Timika Gelar WiCo Sambut Program IndiHome Wonderful Papua

by -
Telkom
Direktur Consumer Service Telkom, FM Venusiana R

Timika, fajarpapua.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya melakukan pemerataan akses internet. Salah satunya melalui layanan fixed broadband terutama di wilayah Provinsi Papua.

Program bertajuk IndiHome Wonderful Papua ini, juga dimaksudkan untuk mendukung  penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Tahun  2021 di Papua.

Timika bersama Merauke, Wamena, Raja Ampat, Sorong, dan Manokwari akan menjadi kota yang menjadi sasaran Program IndiHome Wonderful Papua yang diawali dengan menggelar wifi corner (WiCo).

Kehadiran WiCo di Timika dan Papua merupakan bagian komitmen Telkom mewujudkan pemerataan akses internet di Indonesia. Jadi tak hanya bagi masyarakat di kota-kota besar di Pulau Jawa.

“Ke depan, kami menargetkan sebanyak 50 wifi corner dapat beroperasi di Papua ,” ungkap Direktur Consumer Service Telkom, FM Venusiana R dalam keterangannya, akhir pekan kemarin

Ditegaskan dengan semakin meratanya akses internet di Indonesia, semakin siap masyarakat Indonesia untuk menyongsong Indonesia Maju.

Akses internet sendiri lanjutnya, sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat dan sudah setar kebutuhan fisiologis, layaknya makan dan minum.

Peresmian peluncuran layanan Indihome Wonderful Papua dihadiri Wagub Papua Klemen Tinal dan Forkompinda serta Pengiat Sosial Budaya Papua Yakoba Womsiwor berlangsung di Kota Jayapura, Kamis.

Sementara itu, Pengiat Sosial Budaya Papua Yakoba Womsiwor mengatakan, kehadiran Indihome Wonderful Papua ini bisa mengangkat kreativitas anak bangsa Indonesia di tanah Papua.

Yakob Womsowor berharap, dengan ragam bakat dan potensi yang membanggakan Indonesia salah satunya adalah kemampuan di bidang seni tarik suara, musik, kerajinan tangan, membatik, terus bidang fotografi, audio visual yang menjadi dasar program kita dan Nada Papua.