Banyak Kendaraan Nunggak Pajak, Satlantas Polres Mimika Gelar Razia Selama Tiga Hari

by -
Razia kendaraan
Razia kendaraan

Timika, fajarpapua.com – Satlantas Polres Mimika menggelar razia gabungan bersama Samsat dan Jasa Raharja memeriksa STNK kendaraan roda dua maupun empat yang nunggak pajak.

KBO Satlantas Polres Mimika, Iptu I Made Kumpul, kepada fajarpapua.com mengatakan razia akan dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 22-24 Juni 2021 bertempat di depan kantor Satlantas Jl. Budi Utomo.

“Kegiatan ini kita bekerja sama dengan kantor Samsat dan Jasa Raharja dilaksanakan selama tiga hari,” ujarnya, Selasa (22/6).

banner 300250

Dikatakan, razia bermaksud untuk menertibkan para pengendara roda dua dan roda empat yang tidak membawa surat-surat lengkap seperti SIM dan STNK. Selain itu juga untuk memeriksa STNK yang masih nunggak pajak.

Ia menjelaskan, apabila didapati STNK pengendara yang nunggak pajak maka pengendara tersebut diarahkan untuk segera melunasinya.

“Kita ambil STNK pengendara itu kemudian diarahkan segera membayar, apabila selesai bayar pajak maka STNK diberikan kita tidak tilang. Sedangkan bagi pengendara yang tidak membawa SIM ataupun STNK langsung ditilang,” ucapnya.

Made mengatakan, razia hari ini (22/6) pagi, sebanyak 15 kendaraan roda dua dan 1 kendaraan roda 4 ditahan kepolisian dikarenakan tidak membawa surat-surat.

“Dari kendaraan itu rata-rata yang tidak membawa surat-surat terutama SIM, selain kita tilang juga diarahkan untuk membuat SIM,” ujarnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.