TNI di Mimika Ajarkan Kelompok Tani Cara Menanam Sayur Secara Hidroponik

by -
Personel Babinsa Kodim 1710 Mimika Serma Tori S melakukan pendampingan praktik menanam sayuran hidroponik untuk mendukung ketahanan pangan daerah di masa pandemi COVID-19.
Personel Babinsa Kodim 1710 Mimika Serma Tori S melakukan pendampingan praktik menanam sayuran hidroponik untuk mendukung ketahanan pangan daerah di masa pandemi COVID-19.

Timika, fajarpapua.com – Personel TNI Kodim 1710/Mimika dipimpin Serma Tori Suwandi Babinsa Kampung Limau Asri Timur melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani binaan melakukan praktik nyata menanam sayuran secara hidroponik dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan daerah.

Babinsa Kodim Mimika Serma Tori Suwandi dalam keterangan, Minggu mengatakan, praktik menanam hidroponik bersama Kelompok Tani SP 5 pada lahan milik Suprantono di jalur poros Kampung Limau Asri Timur Distrik Iwaka Kabupaten Mimika, Papua.

Ia mengakui, pendampingan praktik hidroponik bertujuan untuk ikut memantau serta memberikan dukungan kepada para kelompok tani binaan guna mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Mimika.

“Kegiatan pendampingan dan praktik ini merupakan bentuk monitoring dan upaya Babinsa di bidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Mimika,” ungkap Serma Tori.

BACA JUGA:  Stok Vaksin di Timika Habis, Antusias Masyarakat Membludak, Angka Kesembuhan Turun 86 Persen

Serma Tori menambahkan, kegiatan pendampingan sekaligus praktik lapangan tersebut juga dalam upaya memberikan motivasi terhadap kelompok tani binaan untuk peningkatan produktivitas hasil pertanian lokal.

“Saya juga bermaksud memberikan motivasi kepada warga agar lebih giat dan semangat dalam melakukan aktivitas bertani,”ujar Babinsa.

Sementara itu, warga binaan kelompok tani, Suprantono memberikan apresiasi kinerja TNI yang turun langsung memberikan pendampingan menanam sayuran dengan caea hidroponik.

“Saya nilai pendampingan ini sangat baik untuk memberikan pengetahuan dan motivasi cara tepat menanam sayuran hidroponik,”ungkap Suprantono.(ant)
 

INFO IKLAN 0812-3406-8145