Siswa Kelas 6 SD Tewas Tenggelam di Pemandian Kali Waga-waga Mayon, Ditemukan di Dasar Kali

by -
Ayahnya berusaha mengeluarkan air dari perut korban.
Ayahnya berusaha mengeluarkan air dari perut korban.

Timika, fajarpapua.com – Seorang siswa kelas 6 SD dilaporkan tewas tenggelam di kali Waga-waga, Mayon, Kuala Kencana, Selasa (20/7).

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Sera ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Rabu (21/7) pagi mengemukakan,
korban atas nama Deni Samudra yang masih berusia 11 tahun tenggelam Selasa (20/7) sekira pukul 14.00 WIT. Korban diketahui tinggal di Jalan Nuri belakang Serayu Timika.

Adapun kronologis kejadian, sekira pukul 14.15 WIT, seorang pria mendatangi Sentra Pelayanan Polsek Kuala Kencana melaporkan bahwa ada anak laki – laki tenggelam di tempat wisata kali Waga – waga.

Pawas Polsek Kuala Kencana Aiptu Musliadi bersama KA SPK 1 Aipda Supriadi mendatangi TKP. Korban sudah diberi bantuan pernafasan oleh kedua orang tuanya akan tetapi tidak ada respon. Selanjutnya korban dievakuasi ke RSMM Caritas menggunakan mobil patroli Polsek Kuala Kencana.

IMG 20210721 WA0012
Jenazah Deni Samudra di RSMM

Pukul 14.40 WIT setibanya di RSMM, tim medis langsung memeriksa korban, akan tetapi korban tidak bisa terselamatkan. Selanjutnya korban disemayamkan di ruang jenasah.

Kapolsek Sera mengatakan, kejadian berawal sekira pukul14.00 WIT, setibanya di TKP korban meminta ijin ayahnya untuk berenang bersama adiknya dan sang ayah mengijinkan namun jangan di tempat yang dalam.

Tidak lama kemudian adik korban memberitahukan bapaknya bahwa korban sudah tidak kelihatan di dalam air. Sehingga bapaknya mencari sepanjang kali dan bertanya kepada masyarakat lainnya namun tidak ditemukan.

“Masyarakat yang sementara berenang membantu mencari dan menemukan korban di dasar kali kemudian dibawa ke darat untuk pertolongan awal namun sudah tidak bergerak,” ujarnya.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.