Percayakan Ketua RT Bagi BLT, Kepala Kampung Mandiri Jaya : Berani Salahgunakan Dicopot !!!

by -
Penyerahan BLT secara simbolis di kampung Mandiri Jaya.
Penyerahan BLT secara simbolis di kampung Mandiri Jaya.

Timika, fajarpapua.com – Kampung Mandiri Jaya telah menyalurkan Dana Desa Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantor Balai Kampung, Rabu (8/9).

Acara tersebut dihadiri beberapa perangkat desa dan perwakilan RT yang diwakili oleh Ketua RT masing-masing, serta Kepala Distrik Wania.

Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirib mengatakan, penyaluran dana tersebut dipercayakan kepada para RT, sehingga RT punya tanggung jawab ditengah masyarakat.

“Kami percayakan kepada para ketua RT untuk menyalurkan bantuan ini kepada warganya,” ujarnya.

Dikatakan selama pembagian dana desa tidak pernah terjadi protes maupun masalah. Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat Mandiri Jaya benar-benar patuh dan memahami kebijakan tersebut.

“Selama ini aman, tidak pernah ada warga yang marah-marah protes atau bagaimana, itu artinya bahwa semua berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Elias, apabila terdapat Ketua RT tidak memberikan dana kepada warga yang berhak, maka dirinya tidak segan-segan akan mencopot.

“Karena Ketua RT kita beri honor, kalau tidak amanah akan kita copot,” jelasnya.

Dari 400 lebih Keluarga (KK) di Mandiri Jaya yang terbagi menjadi 11 RT, 311 Keluarga yang menerima bantuan tersebut dengan jumlah 1,2 juta atau selama 4 Bulan dari Bulan Juni hingga September, dengan jumlah anggaran sebesar Rp 370 juta sekian.

Sementara, Kepala Distrik Wania Richard N Wakum berpesan kepada para penerima bantuan agar uang tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat bermanfaat untuk keluarga.

“Jangan dibuat aneh-aneh, semua disini ingin hidup damai, gunakan uang itu dengan baik, dan semoga bermanfaat,” tambahnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis yang diwakili oleh penerima hak. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.