Tim Futsal Kepri Kalahkan Sumatera Utara 6-4

by -
Selebrasi kemenangan Tim Kepulauan Riau setelah unggul 6-4 melawan Sumatera Utara di Vanue Futsal PON XX Klaster Mimika, Jalan Poros SP5, Selasa (28/9/2021) Foto: Humas PPM/ Sahirol
Selebrasi kemenangan Tim Kepulauan Riau setelah unggul 6-4 melawan Sumatera Utara di Vanue Futsal PON XX Klaster Mimika, Jalan Poros SP5, Selasa (28/9/2021) Foto: Humas PPM/ Sahirol

Timika, fajarpapua.com – Tim futsal putra Kepulauan Riau (Kepri) mengalahkan Sumatera Utara (Sumut) dalam laga lanjutan penyisihan group A dalam ajang PON XX Papua 2021 di GOR Futsal, SP2, Timika, Kabupaten Mimika, Selasa malam (28/9/21).

Tim Sumut yang ngotot untuk mendulang poin agar bersaing ketat dengan Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam perebutan posisi kedua grup A justru kalah telak dengan skor 4-6.
Di grup A Provinsi Papua bertengger di puncak klasemen dan dipastikan lolos ke fase semifinal.

Adapun dalam laga Sumut vs Kepri, masing-masing gol dari Sumut dicetak oleh Aji Satria Bagus padamenit ke-5 dan menit ke-6. Kemudian Muhammad Rifal padamenit ke-13 babak pertama dan M Rifai Saragih di menit ke-30 babak kedua.

Sedangkan enam gol yang dicetak pemain Kepri yakni Wahyu Setiawan menit ke-2, Febri Akmal Vigo menit ke-9, R Langga Iriyan menit ke-19 babak pertama. Kemudian Suli Setiyawan menit ke-28, Wahyu Setiawan menit ke-36, dan Dimas Rahmatullah Efendy menit ke-37 pada babak kedua.

Di sisin lain, NTB yang juga tergabung di grup A, sebelumnya meraih hasil positif dengan mengandaskan Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 4-2.

Empat gol NTB dicetak masing-masing oleh Wahyu Hidayat yang mencetak dwigol, Adrian Kaspari dan Romi Humandri masing-masing satu gol. Sedangkan gol Kalbar melalui dwigol Samuel Eko Putra Tampubolon.
Tim NTB saat ini lebih berpeluang besar menemani Papua untuk lolos ke babak semifinal.(humasPPM/Alqodri Muhammad/Viktor Bhato)

A valid URL was not provided.