Terseret Arus Saat Berenang, ABK KLM Askaryadi Ditemukan, Begini Kondisinya

by -
Tim SAR menuju tempat ditemukannya jazad korban.
Tim SAR menuju tempat ditemukannya jazad korban.

Asmat, fajarpapua.com – Seorang Anak Buah Kapal KLM Askaryadi yang tenggelam di kali Kampung Suator berhasil ditemukan pada Senin (1/11) pukul 17.30 wit.

Tim SAR Gabungan yang telah selesai melakukan pencarian korban menghentikan pencarian sementara pada pukul 17.00 WIT.

banner 300250

Namun 30 menit kemudian, Koordinator Pos SAR Asmat mendapatkan laporan dari Kapolsek Suator (Pak Jafar) bahwa korban berhasil ditemukan oleh masyarakat yang melintas dalam kondisi meninggal dunia (MD) di Kampung Fos Distrik Siret. Korban bergeser terbawa arus kurang lebih 27.28 NM dari lokasi awal kejadian.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan menggunakan RIB 85 PK melakukan pencarian selama 2 hari bersama masyarakat dengan jarak pencarian kurang lebih 71. 06 NM dari Pos SAR Asmat, namun pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George Randang mengucapkan turut berduka cita dan menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan pencarian dari semua unsur Potensi SAR yang terlibat dalam pencarian itu.

Kepala Kantor SAR Timika juga berharap kejadian seperti ini tidak terulang. Dia mengingatkan jika beraktifitas di air agar selalu menggunakan life jacket atau pelampung sebagai pengaman.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.