BERITA UTAMAMIMIKA

Jamin Harga Sembako, Dinas Ketahanan Pangan Mimika Adakan Pasar Murah Jelang Natal

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Jamin Harga Sembako, Dinas Ketahanan Pangan Mimika Adakan Pasar Murah Jelang Natal

Share this article
Sembako
Sembako

Timika, fajarpapua.com – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika akan menggelar kegiatan pasar murah untuk menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Ads

Kegiatan yang rencananya akan digelar di dua tempat tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang biasanya mengalani kenaikan harga menjelang momen akhir tahun.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga kepada fajarpapua.com, Jumat (26/11) mengatakan, pasar murah bertujuan untuk menekan pedagang dalam memainkan harga.

“Langkah ini untuk menyeimbangkan harga, karena sudah menjadi tradisi saat menjelang hari besar ataupun akhir tahun biasanya melambung tinggi,” jelasnya.

Kegiatan pasar murah sendiri lanjutnya, rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2021 berlangsung selama dua hari.

Sementara lokasi pasar murah ujar Yulius, menurut rencana akan bertempat masing-masing di Pasar SP 2 Timika Jaya dan Graha Eme Neme Yauware.

“Warga bisa belanja dengan harga sedikit lebih murah dari harga pasar, kami sediakan berbagai bahan pokok termasuk ayam, telur dan bumbu-bumbu,” terangnya.

Sedangkan dana untuk kegiatan tersebut lanjut Yulius, sebesar 200 juta rupiah yang diambil dari dana program di Dinas Ketahanan Pangan Mimika.

“Dana tersebut dialokasikan untuk mensubsidi harga barang baik hasil dari petani maupun dari distributor yang nantinya dijual lebih murah dari pasar,” tuturnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *