BERITA UTAMAMIMIKA

Operasi Ketupat Cartenz 2022 Kerahkan 1.000 Personil dan Siagakan 7 Pos Jaga Kamtibmas Perayaan Idul Fitri

cropped cnthijau.png
3
×

Operasi Ketupat Cartenz 2022 Kerahkan 1.000 Personil dan Siagakan 7 Pos Jaga Kamtibmas Perayaan Idul Fitri

Share this article
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat memantau kesiapan peserta.
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat memantau kesiapan peserta.

Timika, fajarpapua.comPolres Mimika melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Ops Ketupat Cartenz 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Timika Indah, Jumat (22/4).

Apel yang diikuti oleh seluruh komponen baik TNI/Polri, Pemda Kabupaten Mimika serta organisasi masyarakat (Ormas) dilaksanakan sebagai wujud sinergi untuk menjamin keamanan masyarakat dalam perayaan idul Fitri 1443 H.

ads

Operasi Ketupat Cartenz yang rencananya dilaksanakan hingga 10 Mei 2022 mendatang diperkirakan melibatkan 1.000 personil yang terdiri dari anggota TNI/Polri, pemerintah daerah dan Ormas.

“Ada 7 pos yang kita siapkan untuk operasi ketupat, di titik-titik keramaian terutama di Bandara dan pelabuhan,” ujar Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata.

Dikatakan hal itu sangat penting karena perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan menimbulkan euforia di masyarakat pasca adanya penyekatan maupun penutupan pada tahun sebelumnya.

“Sehingga pemerintah daerah bersama TNI, Polri dan Ormas sepakat untuk menjaga keamanan, diharapkan selama pelaksanaan menjelang dan pasca lebaran masyarakat bisa mendukung kita untuk mengantisipasi wilayah Kamtibmas Timika selalu aman,” katanya.

Dengan komitmen itu Kapolres Era berharap pelaksanaan lebaran nanti bisa berlangsung aman, tertib dan damai yang menjadi harapan semua pihak.

Sementara itu Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob mengatakan pemerintah daerah ikut mendukung keamanan dengan melibatkan Satpol PP dan juga Dinas Perhubungan selama bulan puasa hingga usai perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Wabup John mengungkapkan pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz 2022 ini dirasa sangat penting karena masih sering terjadinya tindak kriminal maupun masalah sosial lainnya.

“Sehingga dengan operasi ketupat ini diharapkan Mimika aman selama perayaan lebaran dan menuju Mimika yang lebih baik,” tambahnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *