BERITA UTAMAMIMIKA

Petugas Gabungan Bubarkan Pemabuk dan Balap Liar di Jalan Masuk Area Bandara Moses Kilangin

cropped cnthijau.png
14
×

Petugas Gabungan Bubarkan Pemabuk dan Balap Liar di Jalan Masuk Area Bandara Moses Kilangin

Share this article
4149d7b5 b221 4bef a571 52c41f7f3538
Petugas gabungan saat membubarkan pemabuk dan balap liar.

Timika, fajarpapua.com – Petugas gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Mimika Baru, Unit Sabhara Polres Mimika dan Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika serta Petugas Lanud TNI AU Yohanes Kapiyau pada Rabu (1/6) pukul 21.00 WIT menggelar patroli di area Terminal Baru Bandara Moses Kilangin Timika.

Hasilnya, petugas berhasil memergoki serta membubarkan sekelompok pemuda yang sedang melakukan balap liar serta dalam pengaruh minuman keras alias mabuk di Jalan Masuk Area Bandara Moses Kilangin.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Wartawan fajarpapua.com yang turut dalam patroli melaporkan, petugas gabungan bergerak ke lokasi setelah mendapat laporan yang menginformasikan adanya kegiatan sekelompok pemuda yang menutup akses jalan keluar masuk area Bandara Moses Kilangin dari Jalan C Heatubun Timika.

Benar saja, petugas yang tiba di lokasi banyak menemukan masyarakat yang kedapatan sedang menenggak minuman keras dan sudah dalam keadaan mabuk.

Sementara masyarakat yang melakukan balapan liar, begitu melihat petugas datang langsung melarikan kendaraannya menuju kearah Kantor KPPN Timika.

Petugas kemudian melakukan pendekatan persuasif kepada warga yang berhasil diamankan serta menasehati mereka untuk tidak melakukan kegiatan terutama mabuk-mabukan maupun balapan di area tersebut.

Setelah itu, petugas meminta kepada mereka untuk meninggalkan lokasi serta menyuruh mereka pulang kerumah masing-masing.

Petugas dari Lanud TNI AU Yohanes Kapiyau, Serda Heri Y yang sedang melaksanakan piket menerangkan balapan liar dan mabuk-mabukan terjadi hampir setiap malam di lokasi tersebut.

“Mengingat aktivitas mereka sudah mengganggu sehingga petugas bandara langsung menghubungi polisi untuk segera menertibkan. Kami tidak punya kewenangan untuk mengamankan serta menertibkan area diluar Bandara, lain halnya jika didalam areal Bandara kita punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan,” ungkap Heri.(ver)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *