BERITA UTAMAMIMIKA

Hari ini Umat Muslim Muhammadiyah Rayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Sholat Ied di Timika Dipusatkan di Masjid An Nur Kebun Sirih

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Hari ini Umat Muslim Muhammadiyah Rayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Sholat Ied di Timika Dipusatkan di Masjid An Nur Kebun Sirih

Share this article
IMG 20220709 WA0056
Foto: Istimewa Umat muslim Muhammadiyah di Kota Timika saat mengikuti Sholat Ied di Masjid An Nur Kebun Sirih, Sabtu (9/7) pagi.

Sorong, fajarpapua.com– Ribuan warga Muhammadiyah di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriyah yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Sorong, Sabtu (9/7).

Sholat Id warga Muhammadiyah di Kota Sorong yang dipimpin oleh Imam Abdul Kodir berjalan dengan lancar dan aman.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pimpinan Muhamadiyah Kota Sorong, Mungawan mengatakan, sholat Idul Adha hari ini diikuti ribuan warga. Meski begitu, ia tidak menghitung jumlah pastinya. Dia menuturkan, perayaan Idul Adha tahun ini mengangkat tema ‘Mencerahkan, Menggembirakan, dan Mencerdaskan Sesama Umat Manusia’.

Dia menjelaskan, makna perayaan Idul Adha 2022 adalah membangun kebersamaan, saling peduli antara sesama, dan menghindari hal yang dapat merugikan. “Kami ingin umat Islam terus menjaga dan menjalankan keharmonisan. Berbeda bukan harus itu bisa bukan untuk bermusuhan, tapi berbeda untuk saling menghormati,” kata Mungawan.

Dia menjerangkan, untuk pemotongan hewan kurban dilakukan bersamaan dengan umat Muslim lain pada Ahad (10/7). 

Dipusatkan di Masjid An Nur Kebun Sirih

Sementara di Timika, umat muslim Muhammadiyah melaksanakan Sholat Idul Adha 1423 H pada Sabtu (9/7) yang dipusatkan di Masjid An Nur Muhammadiyah, Kebun Sirih, Distrik Mimika Baru.

Sholat Ied di Masjid An Nur bertindak sebagai khatib dan imam adalah Ustadz Azwar H. Kasim.

Dalam khotbahnya, Ustadz Anwar mengatakan, Idul Adha adalah hari yang paling dicintai Allah SWT karena umat muslim saat itu melakukan kurban dan berbagi ke sesama.

Hari Idul Adha adalah teladan bagi umat Islam yang turun dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail terkait dengan yang diterima umat manusia.

Selain di Masjid An Nur Kebun Sirih, Umat Muslim Muhammadiyah di Timika juga menggelar Sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1443 H di Masjid Attaqwa, Kampung Mulia Kencana SP7, Distrik Iwaka dengan Imam Ustad Nasrul Wathan dan Khatib Maulana Muhammad. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *