BERITA UTAMAPAPUA

Dua Oknum Polisi Disiksa Tancapkan Kepala di Aspal, Dirlantas Polda Papua Barat Minta Maaf kepada Institusi TNI

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Dua Oknum Polisi Disiksa Tancapkan Kepala di Aspal, Dirlantas Polda Papua Barat Minta Maaf kepada Institusi TNI

Share this article
IMG 20221005 WA0074
Dua pelaku disiksa tancapkan kepala di aspal

Manokwari, fajarpapua.com – Aksi tidak terpuji oknum anggota polisi terjadi di wilayah Papua Barat. Pelaku yang merupakan anggota polisi dari satuan Lalu Lintas Polda Papua Barat diduga menghina institusi TNI saat pemberian kue ulang tahun.

Kekinian, oknum Polisi Lalu Lintas yang melakukan aksi tidak terpuji tersebut langsung mendapat hukuman fisik.

ads

Kedua oknum tersebut mendapat hukuman merayap dan menancapkan kepala di aspal.

Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran institusi TNI dalam sebuah vidio berdurasi 2 menit 32 detik.

“Dirlantas Polda Papua Barat, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada jajaran institusi TNI atas kejadian konten vidio viral yang dilakukan oleh oknum anggota polantas Polda Papua Barat yang beredar di media sosial,” ucap Kombes Pol Raydian Kokrosono yang didampingi dua anggota Polisi di depan sel tahanan Polda Papua Barat, Rabu (5/10/22).

Kombes Pol Raydian Kokrosono melanjutkan, “Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa kedua oknum anggota polantas tersebut saat ini sudah ditahan di sel Polda Papua Barat, untuk diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang diperbuat.”

Demikian, Kombes Pol Raydian memastikan bahwa kue dalam vidio viral itu sudah diamankan sebagai barang bukti. Dan, kata dia, kue itu tidak terkirim ke institusi TNI.

Kendati demikian, Kombes Pol Raydian Kokrosono berharap sinergitas dan soliditas TNI Polri yang selama ini sudah terbina dengan baik tetap terjaga dan tetap ditegakkan.

Sementara itu, salah satu dari kedua pelaku juga menyesali perbuatannya dan memohon maaf kepada Institusi TNI.

“Kami berdua memohon maaf kepada institusi TNI dan Polri atas kesalahan yang kami sudah buat. Kami yidak akan mengulangi lagi, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap salah satu pelaku dari balik jeruji besi sel tahanan Polda Papua Barat.

Video oknum anggota polisi lalu lintas di Polda Papua Barat membawa kue ulang tahun viral di media sosial. Dalam vidio viral itu, terdengar suara salah satu anggota polantas mendoakan agar TNI tidak panjang umur.

Video pendek tersebut tampak empat oknum anggota polisi berseragam dalam sebuah mobil Mereka juga membawa kue ulang tahun dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun.

Dalam mobil yang sedang melaju membawa kue tersebut, seorang anggota polisi merekam aksi rekannya dalam video pendek. Terlihat, salah satu rekannya menjilat cream berwarna hijau pada kue Ulang Tahun TNI ke-77.

Masih dari vidio viral itu, juga terdengar suara yang diduga perekam mendoakan agar TNI tidak panjang umur.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *