BERITA UTAMAJayapura

Terobosan Kreatif, Kurangi Kriminalitas, Kapolsek Sentani Kota Serahkan 5.000 Bibit Ikan Air Tawar ke Kelompok Binaan Hawe

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Terobosan Kreatif, Kurangi Kriminalitas, Kapolsek Sentani Kota Serahkan 5.000 Bibit Ikan Air Tawar ke Kelompok Binaan Hawe

Share this article
IMG 20230218 WA0049
Bibit ikan air tawar

Jayapura, fajarpapua.com- Guna meningkatkan kesejahteraan masayarakat dan sebagai upaya terobosan kreatif, Polsek Sentani Kota memberikan bantuan 5000 lebih bibit ikan air tawar beserta pakan kepada Kelompok Hawe Kampung Hobong, Kabupaten Jayapura.

Adapun bibit ikan yang didistribusikan kepada masyarakat terdiri dari 5000 lebih bibit ikan mujair serta 2 karung pakan ikan, jaring keramba dan bantuan sembako bantuan Polsek Sentani Kota bekerja sama dengan Dinas Perikanan kabupaten Jayapura.

ads

Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu terobosan kreatif Polsek Sentani Kota melalui warga binaannya memotivasi masyarakat melakukan budidaya ikan, yang mana ikan tersebut apabila sudah cukup besar akan dikonsumsi sendiri atau dipasarkan.

“Apabila masyarakat sudah memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, diharapkan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sentani Kota dapat menurun secara perlahan,” kata AKP Rozikin, Sabtu (18/2/2023).

Menurut Kapolsek, program ini sengaja dibuat untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat. Selain itu sebagai salah satu terobosan kreatif Polsek Sentani dalam menekan angka kriminalitas yang terjadi.

Sementara itu, Sam Sokoy selaku ketua kelompok Hawe mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Sentani Kota yang sudah membantu memberikan bantuan benih ikan beserta pakan kepada warga Kampung Hobong.

“Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat Kampung Hobong dapat semangat dalam melakukan budidaya ikan air tawar serta menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *