BERITA UTAMAMIMIKA

Razia Knalpot Racing, Polres Mimika Berhasil Amankan Puluhan Sepeda Motor

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Razia Knalpot Racing, Polres Mimika Berhasil Amankan Puluhan Sepeda Motor

Share this article
IMG 20230326 WA0025
Sweeping yang dilakukan Polres Mimika dalam rangka menjaga Kamtibmas selama bulan Ramadhan

ads

Timika, fajarpapua.com – Razia terhadap sepeda motor yang masih menggunakan knalpot racing dilakukan jajaran Polres Mimika pada Sabtu (25/3) malam.

Kabag Ops Polres Mimika Kompol Yunan Plitomo,S.Sos MM mengatakan, pihaknya melibatkan puluhan personel Polres dan Polsek Mimika Baru.

Sweeping tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim yang melaksanakan Sholat Taraweh dan Sholat Subuh dari bisingan bunyi kenalpot racing yang dilakukan sekelompok anak muda.

“Sweeping ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatan dengan sasaran minuman keras, judi, kendaraan roda dua berknalpot racing dan tempat hiburan malam dalam rangka mengantisipasi situasi Kamtibmas di wilkum Polres Mimika,” tuturnya.

Kabag Ops dalam arahan kepada personel mengatakan, yang terlibat dalam kegiatan sweeping ini harus ditingkatkan lagi, apalagi saat ini memasuki bulan suci Ramadhan. Semakin banyak kegiatan masyarakat semakin banyak pula kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan.

“Untuk itu mulai malam ini kita dengan kekuatan yang banyak ini lakukan sweeping dengan sasaran penyakit masyarakat terutama kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing. Adapun lokasi atau area di jalan WR. Supratman dan di jalan Hasanuddin,” ujarnya.

Menurut Kabag Ops, banyak warga yang bertempat tinggal di sekitar area jalan WR. Supratman dan jalan Hasanuddin mengeluh dengan adanya bisingan knalpot racing karena sangat mengganggu.

Lanjutnya, pada saat sweeping sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing agar diserahkan ke Lalulintas, sedangkan alat-alat tajam dan minuman keras diserahkan ke Polres Mimika.

“Himbauan dari pihak Kepolisian kepada orang tua yang punya anak muda sering membawa sepeda motor menggunakan knalpot racing agar diberikan nasehat dan pengertian bahwa penggunaan knalpot ini sangat mengganggu warga sekitar terutama kepada umat Muslim yang sedang melaksanakan taraweh dan sholat subuh. Selain itu juga dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila mengalami kecelakaan lalulintas di jalan raya,” tuturnya.

Pada akhir kegiatan, puluhan motor yang menggunakan knalpot racing digiring ke Kantor polisi.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *