BERITA UTAMAMIMIKA

Perbasi Papua Tengah Seleksi Pemain Hadapi Babak Kualifikasi PON XXI

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Perbasi Papua Tengah Seleksi Pemain Hadapi Babak Kualifikasi PON XXI

Share this article
IMG 20230609 WA0006
Sekretaris Perbasi, Reddy Wijaya

Timika, fajarpapua.com – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Papua Tengah, sedang melakukan seleksi pemain untuk menghadapi laga babak kualifikasi PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara depan.

Sekretaris Perbasi, Reddy Wijaya kepada fajarpapua.com, Kamis kemarin mengatakan pihaknya mengundang para pemain basket dari seluruh kabupaten di Provinsi Papua Tengah untuk mengikuti seleksi awal.

ads

Nantinya, pemain yang terpilih akan memperkuat Tim Provinsi Papua Tengah dalam Babak Kualifikasi PON XXI yang rencananya akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 21-24 September 2023 untuk Cabor bola basket 3×3, dan di Bali pada 1-7 Oktober 2023 untuk bola basket 5×5.

“Program Perbasi Papua Tengah yang sudah berjalan, kita lagi fokus untuk mengikuti babak kualifikasi untuk PON 21 Tahun 2024 yang berlangsung di Aceh. Kita dari Papua Tengah akan mengikut babak kualifikasi,” ujarnya.

Reddy yang juga Anggota DPRD Mimika itu mengatakan saat ini seleksi awal dilakukan tanpa pelatih dan setelah memiliki pelatih resmi, jumlah pemain akan dikerucutkan menjadi 12 orang untuk 5×5 dan 4 pemain untuk 3×3, masing-masing putra dan putri.

“Kami sedang menyeleksi di lapangan Perbasi. Kita mengambil dari beberapa kabupaten pemain-pemainnya. Nanti akan dikerucutkan lagi dengan mendatangkan pelatih dari luar. Namun kita belum menentukan pelatihnya siapa,” ungkapnya.

Ia berharap dukungan moril para pecinta basket di Mimika dan seluruh Provinsi Papua Tengah, agar semua rencana berjalan sukses dan membawa prestasi bagi kebanggaan daerah.

“Sarana kita sangat mendukung di Timika, tapi ini masih kerja berat kita untuk jaring bibit-bibit pebasket kita. Mohon dukungannya dari warga Papua Tengah. Mudah-mudahan tim kita bisa lolos dan mewakili PON di Aceh. Kita akan mengikuti babak kualifikasi ketemu dengan Provinsi Papua, Papua Selatan, dan Papua Barat,” tandasnya. (ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *