BERITA UTAMAMIMIKA

Tabrak Toyota Avanza dari Belakang di Mapurujaya, Pengendara Yamaha Aerox Meninggal Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
17
×

Tabrak Toyota Avanza dari Belakang di Mapurujaya, Pengendara Yamaha Aerox Meninggal Dunia

Share this article
IMG 20230820 WA0027
Korban saat mendapatkan perawatan di rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia.

ads

Timika, fajarpapua.com – Kecelakaan yang terjadi di Jalan Poros Mapurujaya Kampung Muare Timika pada Sabtu (19/8) pukul 14.20 WIT menyebabkan seorang pemuda meninggal dunia.

Korban yang belakangan diketahui bernama Sini Yandri Fimbai (18) warga Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kasatlantas Polres Mimika, AKP Darwis, Minggu (20/8) mengatakan kecelakaan terjadi antara SPM Yamaha Aerox Warna Merah PA 5540 HG yang dikendarai Sini Yandri Fimbai (18) dengan Mobil Toyota Avanza Warna Merah DD 1871 KC yang dikendarai oleh Obet Albert.

“Korban menabrak mobil Avanza dari belakang dengan kecepatan tinggi, sehingga mengalami cidera parah dan dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di rumah sakit,” kata Kasatlantas.

Terkait kronologi kejadian Kasatlantas menjelaskan, kecelakaan berawal saat pengemudi mobil Toyota Avanza melaju dari Pomako menuju Kota Timika.

Sesampainya di TKP, tepatnya didepan Jembatan Kampung Muare, pengemudi mobil Toyota Avanza Warna Merah, berhenti karena terjadi kemacetan kendaraan.

Pada saat bersamaan korban yang mengendarai Yamaha Aerox dari arah yang sama melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga karena tidak melihat mobil Avanza berhenti karena lokasi berada di tikungan, motor yang dikendarai korban kemudian menabrak badan mobil bagi kanan belakang.

“Korban bersama sepeda motornya terpental kemudian terjatuh di jalan beraspal sehingga menderita cidera,” jelasnya.

Kasatlantas menambahkan anggota Satlantas Polres Mimika yang tiba di TKP mengamankan barang bukti dan mengevakuasi ke RSUD Mimika.

Sayangnya, setibanya di IGD RSUD Mimika, tidak berselang lama korban dinyatakan meninggal dunia, sedangkan pengendara mobil Avanza tidak mengalami cidera.

Untuk kerusakan materi sendiri sepeda motor Yamaha Aerox mengalami kerusakan pada kap motor bagian depan dan patah, kap bagian kanan dan kiri tergores serta hancur.

Sedangkan mobil Toyota Avanza mengalami kerusakan pada bodi belakang bagian kanan penyok, lampu belakang pecah dan kaca belakang pecah.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *