BERITA UTAMAMIMIKA

Kapal Motor Semangat Baru Tenggelam di Perairan Puriri Timika, 4 Penumpang Ditemukan KMP Kokonao, Dua Hilang

cropped cnthijau.png
19
×

Kapal Motor Semangat Baru Tenggelam di Perairan Puriri Timika, 4 Penumpang Ditemukan KMP Kokonao, Dua Hilang

Share this article
Screenshot 20230828 192726305 (1)
ABK KM Semangat Baru yang selamat saat dievakuasi ke KMP Kokonao

Timika, fajarpapua.com – Kapal Motor Semangat Baru dilaporkan tenggelam di Perairan Puriri Timika, Papua Tengah. Empat orang penumpang ditemukan sedang terombang-ambing oleh KMP Kokonao.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Randang LM Randang dikonfirmasi awak media, Senin (28/8) mengemukakan peristiwa tersebut diketahui pada Senin (28/8) pukul 03:00 dini hari dari laporan Arjun selaku ABK KMP Kokonao.

ads

Disebutkan, sekitar pukul 02:00 KMP Kokonao menemukan 4 ABK KM Semangat Baru di perairan Puriri Timika dalam kondisi terombang-ambing menggunakan pelampung.

Setelah dievakuasi ke atas kapal, 4 penumpang menjelaskan bahwa pada Minggu pagi (27/8) pukul 09:00 kapal yang mereka tumpangi tenggelam setelah mengalami kebocoran pada muatan BBM yang hendak diangkut ke Agats Kabupaten Asmat.

Dua orang ABK belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Menerima laporan tersebut, George melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. pada pukul 05:20 memberangkatkan tim SAR menggunakan RIB 400 PK melakukan pencarian. Namun pencarian yang berlangsung hingga pukul 17:00 belum juga membuahkan hasil.

Direncanakan pencarian akan dilanjutkan besok pagi pukul 06:00 dengan area pencarian sesuai SARMAP Prediction yang dikirim oleh Basarnas Command Center.

Adapun identitas para korban:

  1. Junaidi (35 Thn / L) Selamat
  2. Husein (29 Thn / L) Selamat
  3. Edi Rusdianto (37 Thn / L) Selamat
  4. Johan (27 Thn / L) Selamat
  5. Herman (40 Thn / L) Dalam Pencarian
  6. Nando (36 Thn / L) Dalam Pencarian

(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *