BERITA UTAMAMIMIKA

Usai Jalan Kaki Selama Tiga Hari, 60 Anggota Baru Pramuka Saka Bhayangkara Polres Mimika Resmi Dilantik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
30
×

Usai Jalan Kaki Selama Tiga Hari, 60 Anggota Baru Pramuka Saka Bhayangkara Polres Mimika Resmi Dilantik

Share this article
IMG 20230904 WA0002
Pelantikan anggota baru Pramuka Saka Bhayangkara Polres Mimika, Minggu (3/9).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Setelah melakukan jalan jauh (Longmarch) sejauh 30 kilometer dengan waktu tempuh tiga hari dua malam, sebanyak 60 anggota baru Pramuka Saka Bhayangkara Polres Mimika akhirnya resmi dilantik.

Pelantikan yang ditandai penyiraman air oleh pengurus pramuka itu dilaksanakan di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Minggu (3/9).

Mewakili Ketua Pramuka Saka Bhayangkara Polres Mimika, pengurus Saka Bhayangkara Julens Waromi usai melantik para anggota baru dalam arahannya mengatakan, anggota pramuka yang baru bergabung di lingkungan Saka Bhayangkara Polres Mimika agar tetap semangat dalam mengikuti setiap materi yang ada.

Menurutnya Saka Bhayangkara adalah bagian dari kepolisian sehingga secara otomatis kegiatan kepolisian dalam menciptakan kenyamanan di tengah masyarakat adalah juga tugas dari Saka Bhayangkara.

“Anggota Saka Bhayangkara yang baru harus taat dalam berkendaraan, bawa motor wajib pakai helm. Apabila umur belum cukup jangan dulu bawa motor yang nantinya dapat merugikan diri sendiri, orang tua dan orang lain,” tuturnya.

Untuk diketahui para anggota baru melaksanakan longmarch dengan jarak kurang lebih 30 KM dari Polsek Mimika Timur hingga Kantor pelayanan Polres Mimika selama 3 hari 2 malam, yang mana dilaksanakan dari hari Jumat tanggal 1 September hingga Minggu tanggal 3 September 2023.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *