BERITA UTAMAJayapura

Puluhan Warga Kabupaten Jayapura Dilatih Pengembangan Teknologi Tepat Guna

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Puluhan Warga Kabupaten Jayapura Dilatih Pengembangan Teknologi Tepat Guna

Share this article
IMG 20230916 WA0027
Peserta pelatihan Pengembangan Teknologi Tepat Guna

Jayapura, fajarpapua.com-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) dan Orang Asli Papua Provinsi Papua menggelar pelatihan Fasilitasi Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) bagi sebanyak 36 orang asli Papua dari 11 kelompok wirausaha pemula di daerah ini.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi, berlangsung di Balai Diklat Pertanian Papua ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan penguatan wirausaha pemula bagi masyarakat kampung di Kabupaten Jayapura.

Sekda Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi berpesan kepada puluhan peserta agar
Pelatihan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memudahkan mereka ketika membuka usaha di kampung.

“Kita harap ada manfaat yang didapat oleh para peserta, maka harus dengan berkesinambungan sehingga pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG) bisa tepat sasaran khususnya bagi seluruh perangkat kampung dalam pengelolaan usaha kelompok yang ada di Kampung,” kata Hana Hokoyabi kepada Pers di Sentani, Jumat (15/9).

Selain itu, Sekda Hana juga mengingatkan untuk tetap menghargai dan memanfaatkan kearifan lokal dalam menggunakan teknologi.

“Kita lihat sekarang sudah banyak pengelolaan sagu dengan menggunakan mesin, memang bagus untuk penjualan, tapi tidak meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki seperti halnya toko sagu itu harus dipertahankan,”ujarnya.

Hana berharap dengan meningkatkan kemampuan dan penguatan wirausaha pemula di kampung bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut dan dapat memperkuat perekonomian daerah maupun keluarganya sendiri kedepan.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *