BERITA UTAMAMIMIKA

Sukses Digelar, Tim Putri KKBC dan Tim Putra PJP Juarai Turnamen Amole Basketball League di Kuala Kencana

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
20
×

Sukses Digelar, Tim Putri KKBC dan Tim Putra PJP Juarai Turnamen Amole Basketball League di Kuala Kencana

Share this article
IMG 20230922 WA0056
Senior Manager MIS Arief Wiriadinata berfoto bersama panitia Amole Basketball League usai pembukaan, Sabtu (9/9).

 

Timika, fajarpapua.com – Badan Koordinasi Olahraga dan Seni (Bakors) PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar pertandingan Amole Basketball League sebagai bagian dari rangkaian Hari Olahraga Nasional.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pertandingan ini berlangsung di Gedung Basket Kuala Kencana yang dibuka mulai Sabtu 9 September 2023 dan ditutup dengan partai final dan dirangkai dengan penutupan kegiatan pada Minggu 17 September 2023 kemarin.

Dalam kategori Tim Putri, Kuala Kencana Basketball Club (KKBC) berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan IR-HR dengan skor 26-24. Sedangkan Sandvik menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan YPMAK dengan skor 29-24.

Selanjutnya untuk kategori Tim Putra, Puncak Jaya Power (PJP) keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Fabrikasi dengan skor 56-60, sementara KKBC A meraih peringkat ketiga dengan mengalahkan SCM dengan skor 76-32.

Manager Infrastructure MIS Arief Wiriadinata dalam sambutannya mewakili mewakili Manajemen PTFI, mengungkapkan, seluruh turnamen ini didukung sepenuhnya oleh Bakors PTFI, melibatkan banyak karyawan dari berbagai divisi dan kontraktor PTFI, beserta keluarganya.

Arief berharap akan muncul bakat pemain basket yang dapat mewakili baik di tingkat nasional maupun internasional. Dia juga menjelaskan bahwa turnamen ini diselenggarakan di fasilitas olahraga yang baru dibangun oleh manajemen PTFI di Kuala Kencana, yang berdekatan dengan lapangan futsal dan bulu tangkis.

“Lapangan Basket Kuala Kencana ini merupakan fasilitas yang belum lama diresmikan dan menjadi bukti dari komitmen PT Freeport Indonesia untuk mendukung kesejahteraan karyawan dan komunitas, dengan memberikan tempat yang baik untuk berolahraga, menjaga kesehatan, mengembangkan hobi, dan menggali potensi masyarakat setempat,” ujarnya.

“Saya berharap fasilitas ini akan terus terawat dengan baik dan dimanfaatkan sebaik mungkin di masa mendatang,”imbuhnya.

Selanjutnya Koordinator Basket lowland Rocky Kawer juga memberikan sambutan positif terhadap turnamen yang diselenggarakan oleh Bakors PTFI. Bakors sebagai wadah yang fokus pada bidang olahraga dan seni, telah didirikan oleh manajemen PTFI sejak 16 Oktober 1999, khusus untuk kegiatan internal perusahaan.

“Terdapat peningkatan partisipasi tim dalam turnamen tahun ini dibandingkan tahun 2022, di mana hanya ada enam tim yang berpartisipasi. Seterusnya, kami berharap agar turnamen ini dapat terus menjadi daya tarik bagi karyawan PTFI dan menjadi sebuah tradisi yang berlanjut tahun demi tahun,”katanya.
Kemudian Ketua Panitia Amole Basketball League Ivan Madellu, menyatakan kebahagiaan atas kelancaran acara ini dan apresiasi terhadap partisipasi komunitas basket Kuala Kencana. Meskipun ada beberapa pemain yang belum sepenuhnya memahami peraturan, semua babak pertandingan berhasil dilaksanakan dengan baik.

“Ini adalah pertandingan yang sangat luar biasa. Kami berharap untuk mengadakan acara serupa di tempat yang lebih besar, seperti Mimika Sport Complex (MSC), dengan lebih banyak peserta di masa mendatang,”tuturnya.

Kedepannya, PTFI berharap bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini akan terus mempererat ikatan antar anggota komunitas, mempromosikan semangat kerja sama, serta meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup bagi semua yang terlibat.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *