BERITA UTAMAMIMIKA

Event Kelas Dunia di Mimika Tinggal 5 Hari Lagi, Tokoh Pemuda Amungme Ajak Masyarakat Sukseskan Mimika Dance Carnival 2023

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
20
×

Event Kelas Dunia di Mimika Tinggal 5 Hari Lagi, Tokoh Pemuda Amungme Ajak Masyarakat Sukseskan Mimika Dance Carnival 2023

Share this article
IMG 20231009 WA0055
Tokoh Pemuda Amungme Frans Kemong saat ditemui di Sekretariat Midec Senin (9/10).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Memasuki H-5, persiapan pagelaran karnaval berkelas dunia Mimika Dance Carnival (Midec) dalam rangka HUT Mimika ke 27 yang digelar 15 Oktober 2023 nanti sudah mencapai 85 persen.

Tokoh Pemuda Amungme Frans Kemong saat ditemui di Sekretariat Midec Senin (9/10) mengajak seluruh masyarakat Mimika untuk menyukseskan dan memeriahkan event tersebut.

“Mari semua masyarakat Mimika datang menyaksikan event yang sangat spektakuler ini, yang nanti diselenggarakan di sepanjang jalan Budi Utomo pada tanggal 15 Oktober,” katanya.

Menurut Frans, kegiatan ini sangat positif karena selain bisa menghibur masyarakat Mimika juga mengangkat budaya Amungme Kamoro bukan hanya ditingkat nasional tetapi juga Internasional.

“Event ini sangat baik, saya berharap nantinya tidak berhenti sampai disini saja dan berkelanjutan terus karena melibatkan seluruh masyarakat Mimika,” tuturnya.

Selanjutnya ia mengajak generasi muda Amungme Kamoro yang ada di Kabupaten Mimika untuk ikut serta dalam kegiatan seperti ini. Karena memberikan banyak ilmu dan pengalaman baru bagi para generasi muda.

“Saya berharap kepada anak-anak muda bisa ikut terlibat dalam kegiatan seperti ini biar menjadi contoh dan pengalaman sehingga siap kedepannya dalam menyelenggarakan event serupa,” ujarnya.(Ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *