BERITA UTAMAMIMIKA

Pelaku Penganiayaan 3 Pemuda Asal Manggarai di Jalan Samratulangi Timika Dibekuk Polisi, Satu Orang Masih DPO

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
77
×

Pelaku Penganiayaan 3 Pemuda Asal Manggarai di Jalan Samratulangi Timika Dibekuk Polisi, Satu Orang Masih DPO

Share this article
IMG 20231016 WA0061
Konferensi Pers beberapa kasus yang ditangani Polsek Miru di Mapolsek, Senin (16/10).

Timika, fajarpapua.com – Sat Reskrim Polsek Mimika Baru (Miru) berhasil menangkap seorang dari dua pelaku penganiayaan terhadap tiga pemuda asal Manggarai hingga mengalami luka serius di Jalan Samratulangi Timika pada Minggu 8 Oktober 2023 lalu.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Saidah Hobrouw saat konferensi pers di Mapolsek Miru Senin (16/10) mengatakan, pelaku berinisial AD ditangkap pada Sabtu 14 Oktober 2023 di SP II Timika.

ads

“Hasil pemeriksaan jumlah pelaku ada dua orang, baru satu yang kami tangkap, yang satu kami masih lakukan penyelidikan keberadaan bersangkutan,” katanya.

Menurut Kapolsek Saidah, dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor. Barang bukti tersebut digunakan pelaku untuk menabrak salah satu korban hingga menyebabkan patah kaki.

“Pelaku saat ini kami amankan di Rutan Mapolsek Miru dan selanjutnya kami lakukan penyidikan. Pelaku dikenakan pasal 170 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” tuturnya.

Untuk motif kasus tersebut Kapolsek mengungkapkan, ketiga korban dengan para pelaku terlibat masalah saat makan di salah satu warung makan Jalan Samratulangi. Kemudian para pelaku mengincar korban.

“Setelah makan ketiga korban dikejar pelaku sampai di gereja jalan Samratulangai lalu dianiaya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya tiga orang warga masing-masing bernama Kristoforus Dandung (20), Vitalis Engkos (31) dan Blasius Tolen Ampas (19) dianiaya Orang Tak di Kenal (OTK) di jalan Samratulangi Timika, Minggu (8/10) pukul 04.55 WIT pagi tadi.

Akibat kejadian tersebut Kristoforus Dandung mengalami luka di kepala dan badan, Vitalis Engkos mengalami patah kaki dan Blasius Tolen Ampas mengalami luka di kepala serta bagian badan.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *