Jayapura

Truk Pengangkut Pasir Masuk Jurang, Dua Orang Tewas Tertimbun

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
34
×

Truk Pengangkut Pasir Masuk Jurang, Dua Orang Tewas Tertimbun

Share this article
IMG 20231022 WA0049
Truk yang terguling dan masuk jurang

jayapura, fajarpapua.com- Dua orang penumpang meninggal dunia setelah truk Mitsubishi dengan nomor polisi PA 8963 JA yang dikemudikan inisial DY (35) terguling dan masuk jurang.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di tikungan kembar Jalan Raya Sagrongsrang Sabron, Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura, Sabtu (21/10) dini hari.

Ads

Kasat Lantas Iptu Baharudin Buton ketika dikonfirmasi membenarkan kasus kecelakaan tunggal hingga mengakibatkan 2 orang meninggal dunia.

Menurutnya kecelakaan terjadi sekitar jam 02.30 WIT dini hari.

Dari keterangan saksi inisial AK (31) sekitar pukul 21.00 WIT, tiga orang korban diantaranya YW (35), EK (20) dan YA (25) datang menemani seorang sopir berinisial KK karena truknya dalam keadaan rusak.

Selanjutnya sopir KK meminta tolong ke sopir lainnya berinisial DY (35) untuk membantu menarik truknya.

Kemudian sekitar pukul 02.30 WIT, DY yang mengemudikan truk PA 8963 JA, yang juga bermuatan pasir hendak menolong, namun ia menyampaikan akan membuang muatannya terlebih dahulu.

‚ÄúPada saat itulah ke 3 orang korban ikut naik ke atas truk, setelah berjalan kurang lebih 20 meter truk oleng ke kiri keluar dari badan jalan dan terbalik masuk ke jurang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Baharudin menjelaskan akibat dari kecelakaan tersebut ketiga 3 orang korban tertimbun pasir, dan korban YW (35) meninggal dunia ditempat kejadian.

“Sopir dan ke 3 orang penumpang tersebut terindikasi dalam pengaruh minuman keras sehingga mengakibatkan kecelakaan tunggal hingga menelan korban jiwa. Saat ini sopir telah diamankan di Mapolres Jayapura untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,”ucap Iptu Baharuddin.

Ia menambahkan, sesuai dengan permintaan keluarga, maka anggota Polsek Kemtuk langsung mengevakuasi korban untuk dibawa pulang ke rumahnya yang berada di Kampung Sama.

Sedangkan korban EK (20) meninggal dunia saat perjalanan ke RS. Yowari dan korban YA (25) berhasil diselamatkan yang masih dalam perawatan pihak rumah sakit.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *