BERITA UTAMAMIMIKA

Ketua KONI Mimika Johannes Rettob Tegaskan Pengurus Baru Tidak Sah, Siap Lawan Ketidakbenaran

cropped cnthijau.png
93
×

Ketua KONI Mimika Johannes Rettob Tegaskan Pengurus Baru Tidak Sah, Siap Lawan Ketidakbenaran

Share this article
IMG 20230607 WA0038 3 (1)
Ketua Koni Mimika,Johannes Rettob

TIMIKA, fajarpapua.com – Beberapa waktu lalu, beredar foto yang menunjukkan adanya pergantian di dalam tubuh organisasi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika. Pergantian ini diduga ditandai dengan dikeluarkannya surat keputusan (SK) yang berasal dari Ketua KONI Papua Tengah, PJ Gubernur Ribka Haluk.

Merespons isu tersebut, Ketua terpilih KONI Kabupaten Mimika, Johannes Rettob, dengan tegas menyatakan bahwa pengurus baru KONI Mimika yang terdapat dalam SK tersebut tidak sah.

ads

“Itu kan tidak sah, nanti kita akan ajukan kalau orang bilang itu yudisial review, hal ini sudah diketahui oleh KONI pusat. Saya kira KONI pusat juga akan melakukan suatu sikap terhadap ini. SK yang didapat juga saya kira tidak benar, didapat dengan cara-cara yang tidak benar,” kata Johm Rettob saat ditemui di Hotel Horison Ultima-Timika pada Rabu, 25 Oktober 2023.

JR menegaskan pengurus KONI dibawah kepemimpinannya adalah yang sah, dan dia sendiri terpilih melalui mekanisme organisasi yang benar.

KONI itu dibentuk berdasarkan musyawarah olahraga kabupaten. Saya dipilih oleh 25 cabang olahraga dan waktu itu ada dua calon, saya (Johannes Rettob) dan Vebian Magal. Saya terpilih dalam musyawarah olahraga. Jadi, secara de jure, memang kita sah,” ujarnya.

Dia juga menegaskan tekadnya untuk melawan segala bentuk ketidakbenaran yang terjadi dalam tubuh KONI Mimika.

“Saya katakan kita harus lawan yang tidak benar ini. Kita harus menjalankan hal yang benar, melawan hal-hal yang tidak benar,” tambahnya.

Meskipun dalam proses persidangan di Jayapura, JR menegaskan bahwa KONI Mimika tidak berada dalam kevakuman.
Sebab dirinya tidak ditahan sehingga dia tetap melaksanakan tugasnya sebagai Ketua KONI.

“Saya sedang dalam proses persidangan tetapi saya tidak ditahan, sehingga saya tetap menjalankan tugas saya sebagai Ketua KONI. Soal pelantikan, kenapa kami belum dilantik? Karena waktu itu saya sedang dalam proses persidangan dan sudah selesai, seharusnya saya dilantik,” kata Rettob.

Diketahui, Johannes Rettob secara resmi dipilih melalui MUSORBAB KONI Kabupten Mimika pada tanggal 14 Desember 2022 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *