BERITA UTAMAMIMIKA

Sikapi Kejadian di Jayapura, Pemda dan Seluruh Elemen Komitmen Mimika Tetap Aman Damai

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
121
×

Sikapi Kejadian di Jayapura, Pemda dan Seluruh Elemen Komitmen Mimika Tetap Aman Damai

Share this article
IMG 20231229 WA0057
Berfoto bersama usai berdiskusi dan berkomitmen bersama agar tetap menjaga Mimika aman dan damai, Jumat (29/12).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Menyikapi kejadian di Jayapura agar tidak terjadi di Kabupaten Mimika, Pemda l bersama TNI/Polri dan seluruh elemen berkomitmen menjaga daerah ini tetap aman damai.

Komitmen tersebut disepakati dalam pertemuan yang digagas oleh Pemda Mimika dan TNI/Polri yang dihadiri oleh FKUB, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, paguyuban dan unsur lainnya di Grand Tembaga Hotel, Jumat (29/12) yang difasilitasi oleh Badan Kesbangpol Mimika.

Plt Sekda Mimika Robert Mayaut mewakili Bupati Mimika dalam sambutannya mengatakan masalah di Jayapura agar tidak dibawa-bawa sampai ke Timika.

Untuk itu seluruh elemen dan unsur masyarakat harus menjaga agar Mimika tetap aman dan damai.

Sekda mengungkapkan, Bupati berpesan agar warga Mimika menyikapi dengan bijak terhadap isu maupun berita-berita yang bayak beredar di media sosial (Medsos)

“Harapan pak Bupati jangan sampai masyarakat di Mimika terprovokasi dengan kejadian di Jayapura. Untuk itu kita lakukan pertemuan hari ini untuk berkomitmen agar Mimika tetap aman dan damai,”katanya.

Selanjutnya Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, Mimika merupakan rumah kita bersama yang harus dijaga berasama untuk tetap aman dan damai.

“Mari kita jaga rumah kita tempat kita berteduh, berlindung dan mencari makan jangan sampai ada yang ingin merusak rumah kita,”kata Kapolres.

Ia berharap apa yang terjadi di Jayapura jangan sampai terjadi di Mimika. Oleh sebab itu ia mengajak kepada seluruh elemen dan unsur masyarakat untuk tetap menjaga agar Mimika tetap aman dan damai.

“Mari kita tetap menjaga kedamaian di Mimika, kita tetap waspada dan bijak menggunakan Medsos. Dijaman digitalisasi ini harus bisa mensikapi dengan bijak masuknya informasi-informasi dan tidak terprovokasi yang agar tidak merusak kedamaian dirumah kita Kabupaten Mimika,”ungkapnya.

Kemudian Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedi Cahyadi mengatakan, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Mimika untuk dapat menjaga keamanan di Mimika, karena banyak sekali kerugian apabila mudah terhasut dan terprovokasi terhadap berita-berita di Medsos yang belum tentu kebenarannya.

“Kami yakin kita mempunyai keinginan yang sama agar Mimika tetap aman dan damai. Saya minta para tokoh untuk mengajak saudara-saudaranya untuk menjaga Mimika tetap aman dan damai,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *