BERITA UTAMAMIMIKA

Mabuk Saat Berenang, Seorang Pemuda Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai Nadja Pomako Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
289
×

Mabuk Saat Berenang, Seorang Pemuda Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai Nadja Pomako Timika

Share this article
IMG 20231231 WA0011
Jazad korban saat dievakuasi

Timika, fajarpapua.com – Tim SAR Gabungan pada Minggu (31/12) pukul 12.23 WIT berhasil menemukan Penias (21), salah seorang yang tenggelam saat berlibur di Pantai Nadja, Pomako Timika.

Korban ditemukan tim SAR gabungan bersama keluarga yang ikut serta melakukan pencarian dalam kondisi meninggal dunia.

ads

Sebelumnya dilaporkan Penias bersama keluarganya pada Sabtu sore melakukan aktivitas air berlibur di Pantai Nadja.

Saat sedang asik berenang di pantai, mereka melihat Penias yang saat itu dipengaruhi minuman keras ikut serta berenang. Namun tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam.

Keluarga korban sudah berusaha melakukan pencarian namun hingga laporan diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Minggu pagi, keberadaan korban belum diketahui.

Mendapati laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RBB 600 PK Milik Basarnas yang standby di dermaga Basarnas Pomako, menuju lokasi kejadian.

Akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan korban pada minggu siang dalam kondisi meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Mimika menggunakan kendaraan Basarnas didampingi keluarga korban.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR terhadap korban tenggelam di Pantai Nadja Pomako Timika diusulkan tutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *