BERITA UTAMAMIMIKA

Hari Ini Tiba di Timika, 28 Personil Polda Papua Back Up Polres Mimika Bantu Amankan Pemilu 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
53
×

Hari Ini Tiba di Timika, 28 Personil Polda Papua Back Up Polres Mimika Bantu Amankan Pemilu 2024

Share this article
27b11490 b050 4838 922a 9cbdfb3b2f66
Kapolres AKBP I Gede Putra

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 28 Personil Polda Papua membackup Polres Mimika mengamankan jalannya pemilu 2024. Hal itu merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata untuk pengamanan seluruh rangkaian tahapan pemilu.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kami mendapat 28 personil dari Polda Papua untuk backup di Polres Mimika. Kalau tidak ada perubahan kemungkinan besok (hari ini,red) tiba di Timika,” ungkap Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, Rabu (3/1/2024).

Dikemukakan, dengan penambahan penebalan personil, kata Kapolres akan melakukan plotingan berdasarkan potensi-potensi kerawanan yang sudah dianalisa.

“Jadi untuk sementara pengamanan di titik-titik ataupun gudang-gudang pelaksanaan pemilu nantinya itu sudah kita ploting personil,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa pelaksanaan tahap kampanye yang masih berjalan, pihaknya juga selalu melakukan komunikasi baik dengan partai maupun para kontenstasi.

“Jadi selama melakukan setiap kegiatan itu selalu informasikan ke kami sehingga kami bisa mempersiapkan untuk pengamanannya,” ujar Kapolres.

Ditambahkan, berdasarkan pengalaman-pengalaman yang pernah terjadi sebelumnya pada pelaksanaan Pemilu, pihaknya sudah melakukan pemetaan dan sudah mengklasifikasikan daerah-daerah berdasarkan situasi yang ada.

“Kami klasifikasikan daerah itu daerah kurang rawan, rawan dan sangat rawan. Dengan pengelompokan ini nanti juga untuk penanganannya atau pola pengamanannya itu jelas berbeda dan akan kita siapkan,” ungkap Kapolres.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *