BERITA UTAMAMIMIKA

Pemkab Mimika Ajak Masyarakat Ikut Jaga Keamanan pada Tahun Politik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
42
×

Pemkab Mimika Ajak Masyarakat Ikut Jaga Keamanan pada Tahun Politik

Share this article
IMG 20240105 WA0005 copy 1200x800
Sekda Kabupaten Mimika Dominggus Robert Mayaut

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah mengajak masyarakat setempat untuk ikut menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban pada tahun politik 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Dominggus Roberth Mayaut di Timika, Jumat, mengatakan masyarakat harus saling menghormati sebagai umat beragama.

ads

“Saling menghormati sebagai umat beragama merupakan bagian dari ajaran Tuhan, serta sebagai warisan leluhur tanah ini,” katanya.

Menurut dia, pada Februari 2024 akan berlangsung perhelatan pesta demokrasi yakni pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD provinsi juga kabupaten dan kota.

“Pihak keamanan dan masyarakat serta tokoh-tokoh agama agar saling bersinergi menciptakan pemilu yang damai dan aman,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengajak semua pihak agar mengedepankan keamanan, karena merupakan hal yang mutlak dan menjadi komitmen bersama.

“Kami meminta masyarakat agar tidak terprovokasi berbagai isu yang menyesatkan, baik pada skala di daerah maupun nasional agar harmonisasi hubungan tetap terpelihara,” katanya lagi.

Dia menambahkan kunci agar keamanan dan kedamaian dapat terjaga yakni dengan saling menghargai serta menguatkan pondasi kebersamaan di Kabupaten Mimika.

“Mari kita sambut tahun baru dengan optimis dan kami berharap di 2024 ini ada perubahan besar yang terjadi pada segala aspek kehidupan masyarakat,” ujarnya lagi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *