BERITA UTAMAMIMIKA

Wabup John Rettob Minta Warga Pati Jaga Kamtibmas di Tahun Politik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
120
×

Wabup John Rettob Minta Warga Pati Jaga Kamtibmas di Tahun Politik

Share this article
IMG 20240106 WA0109
Wabup John Rettob saat menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Warga Pati (PWP) yang berlangsung di Gang Semangka, Jalan Hasanudin, Kelurahan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru, Sabtu (6/1) malam

Timika, fajarpapua.com- Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannes Rettob meminta warga Pati yang ada di daerah membantu pemerintah dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini ditegaskan Wabup John Rettob saat menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Warga Pati (PWP) yang berlangsung di Gang Semangka, Jalan Hasanudin, Kelurahan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru, Sabtu (6/1) malam.

ads

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat kepada pengurus PWP Mimika yang baru dilantik dan terimakasih kepada pengurus sebelumnya yang telah membantu serta berkolaborasi dengan Pemda Kabupaten Mimika terutama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Wabup John Rettob dalam kesempatan itu juga memuji seluruh warga Pati di daerah ini karena selalu menjaga kekompakan serta menjaga kerukunan terutama dengan warga asli Papua.

Memasuki Tahun 2024 yang merupakan tahun politik, Wabup John Rettob juga meminta kepada seluruh warga Pati untuk selalu guyub, rukun dan kompak sehingga dapat mempertahankan Kamtibmas yang ada.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas terutama di tahun politik sehingga masyarakat Kabupaten Mimika dapat memilih pemimpin terutama presiden yang baik serta mampu membawa bangsa Indonesia kearah lebih baik,” ujarnya.

Wabup John Rettob juga menegaskan jangan sampai perbedaan pandangan politik melunturkan semangat guyub yang dapat memecah belah warga.

“Warga Pati harus terus guyub, rukun dan kompak sehingga organisasi PWP Mimika dapat terus berkiprah terutama di bidang sosial kemasyarakatan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Wabup John Rettob atas nama pemerintah daerah juga mengucapkan terimakasih karena PWP Mimika juga berperan membantu pemerintah saat terjadinya konflik sosial di Wamena, dimana Sekretariat PWP Mimika menjadi salahsat lokasi yang dijadikan penampungan pengungsi.

“Saya kedua kali datang ke Sekretariat PWP Mimika, yang pertama saat mengunjungi pengungsi dan sekarang menghadiri pelantikan Pengurus PWP Mimika,” jelasnya.

Terakhir Wabup John Rettob juga mengucapkan terimakasih kasih karena warga PWP Mimika selama ini telah mendukung dirinya dan keluarga saat menghadapi masalah hukum yang dituduhkan kepada dirinya.

“Saya pribadi dan keluarga menghaturkan terimakasih atas doa serta dukungan saat kami menghadapi permasalahan hukum. Dan syukur, saya bisa hadir malam ini untuk bersama-sama warga Pati, ini semata karena apa yang dituduhkan kepada saya tidak terbukti,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *