BERITA UTAMAMIMIKA

Beda dengan Indihome, Telkom Hadirkan Indibiz, Bantu Para Pelaku UMKM di Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
174
×

Beda dengan Indihome, Telkom Hadirkan Indibiz, Bantu Para Pelaku UMKM di Mimika

Share this article
IMG 20240323 WA0050
Kepala Telkom Cabang Mimika, Jangkir Simbiak

ads

Timika, fajarpapua.com – Sebagai wujud inovasi terbaru, kini telkom memberikan transformasi dengan membuat layanan ritel konsumen yang sudah di-spinoff (pemisahan) untuk dikelola Telkomsel .

Sejak 1 Juli 2023, Telkom mulai menggarap bisnis be to be khusus melayani Coorporate Customer. Yang mana ini melayani interprice, army, government, dan juga pelaku UMKM di Kabupaten Mimika.

Kepala Telkom Cabang Mimika Jangkir Simbiak menyampaikan, untuk saat ini Telkom telah meluncurkan sebuah fitur bernama Indibiz, sebagai payung konektivitas.

“Indibiz merupakan sebuah produk layanan internet terbaru yang diperkenalkan oleh PT. Telkom Indonesia, dirancang khusus sebagai solusi konektivitas yang dilengkapi dengan platform dan layanan digital untuk menggarap kebutuhan para pelaku bisnis kecil dan menengah (UKM atau Small and medium enterprises),” jelas Jangkir saat dikonfirmasi, Sabtu (23/3).

Lanjut dia, perbedaan utama dengan Indihome terletak pada segmen pasar dimana Indihome dirancang untuk penggunaan rumah tangga, sementara Indibiz difokuskan pada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan penekanan pada solusi-solusi digital yang dapat membantu perkembangan bisnis mereka.

“Jadi secara singkat memang indihome dan Indibiz sangat berbeda walaupun kegunaannya sama. Untuk pelaku UMKM sangat bagus menggunakan Indibiz,” jelasnya

Ia mengatakan semenjak dilauncing, pengguna Indibiz hampir mencapai 2000 pelanggan.

“Jadi sejauh ini bahkan waktu pemisahan dari Indihome ke Indibi, penggunanya mencapai duaribu dan sekarang sudah ada lagi duaratus pengguna Indibiz yang baru, jadi bisa dilihat kualitasnya,” ujarnya

Dikemukakan, pada triwulan pertama ini adanya sekitar 60 pengguna baru.

“Jadi kita bisa lihat kalau banyak pelanggan yang senang dengan adanya Indibiz. Kami berharap dengan adanya Indibiz bisa memajukan setiap usaha yang ada di Kabupaten Mimika,” tuturnya (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *