BERITA UTAMAJayapura

Gubernur Rumasukun Serahkan Bantuan Alat Pertanian bagi Petani Cabai Kampung Ifale

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Gubernur Rumasukun Serahkan Bantuan Alat Pertanian bagi Petani Cabai Kampung Ifale

Share this article
IMG 20240324 WA0051
Foto bersama

Jayapura, fajarpapua.com- Penjabat (PJ) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun menyerahkan alat produksi pertanian bagi kelompok tani cabai di Kampung Ifale, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/3).

Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa cultivator lengkap 2 unit, pompa air 1 unit, Selang 100 meter dan tandon air 1 unit, diserahkan Pj Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Pangan bersama Kadis Kehutanan dan lingkungan hidup Papua.

ads

“Penyerahan bantuan ini langsung dari bapak Pj Gubernur Papua. Dan bantuan ini merupakan tindak lanjut saat Pj Gubernur melakukan panen cabai beberapa waktu lalu,”kata Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, Minggu (24/3).

Jeri mengungkapkan, dukungan ini juga dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan cabai untuk pengendalian inflasi,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Jeri A. Yudianto, lewat pesan whatsapp kepada redaksi.

Jeri menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pj Gubernur kepada petani setempat. Apalagi cabai tersebut ditanam pada lahan warga milik warga dan dikelola secara mandiri oleh lima kelompok tani secara swakelola. 

“Ini salah satu bentuk perhatian dan memang Pj Gubernur Rumasukun dalam kesempatan itu juga sangat mengapresiasi pemilik lahan yang telah mendorong warga setempat untuk menanam cabai,”pungkas Jeri.

Ia menambahkan bantuan alat pertanian itu merupakan salah satu bentuk dukungan kepada para petani.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *