BERITA UTAMAJayapura

Kapolda Papua Berbagi Pesan Kamtibmas Dalam Safari Ramadhan di Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Kapolda Papua Berbagi Pesan Kamtibmas Dalam Safari Ramadhan di Jayapura

Share this article
43c0d78a 115b 4b7b 884b 6e4bfcde9279
Kapolda Papua saat kegiatan safari ramadhan

Jayapura, Fajarpapua.com– Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri bersama PJU Polda Papua, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M di Masjid At-Taqwa Hamadi dan Masjid Al-Ittihad Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Provinsi Papua pada Senin (25/3).

Safari Ramadhan Kapolda Papua ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga kondusifitas keamanan dan kesejahteraan masyarakat (Kamtibmas).

ads

Program ini meliputi kunjungan ke beberapa masjid di Kabupaten/Kota Jayapura yang dirangkai dengan Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib Berjamaah, Sholat Isya Berjamaah, dan Sholat Tarawih Berjamaah, sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah.

Kapolda Papua menyampaikan salam dan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1445 H / 2024 M. Ia juga mengapresiasi pengurus dan jamaah masjid atas kerjasama dalam menjaga keamanan di Kota Jayapura.

“Terima kasih kepada Pengurus Masjid Al-Ittihad Entrop dan Masjid At-Taqwa Hamadi serta seluruh jamaah yang telah menjaga keamanan di Papua khususnya di Kota Jayapura. Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian di Kota Jayapura tercinta,”kata Kapolda, Selasa (26/3/2024).

Ditempat yang sama Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur M menambahkan, bulan puasa adalah momen yang baik untuk meningkatkan silaturahmi dan toleransi antarumat beragama. Ia juga mengajak masyarakat untuk bergabung dalam Safari Ramadhan Kapolda Papua sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan tersebut.

Kegiatan Safari Ramadhan Kapolda Papua ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat, dan masih banyak masjid di Kota Jayapura yang akan dikunjungi oleh Kapolda Papua dalam beberapa kesempatan berikutnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *