BERITA UTAMAJayapura

Gelar Safari Ramadhan di Nimbokrang, Dihadapan Sekda Jayapura Warga Minta Mobil Jenazah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
36
×

Gelar Safari Ramadhan di Nimbokrang, Dihadapan Sekda Jayapura Warga Minta Mobil Jenazah

Share this article
IMG 20240328 WA0003
Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana Hikoyabi saat menyerahkan santunan pada anak yatim piatu

Jayapura, fajarpapua.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, menggelar Safari Ramadhan 1445 H dan buka puasa bersama di Masjid Jami Nurul Huda Nimbokrang, Rabu (27/3) malam kemarin.

Sekda didampingi oleh beberapa Kepala OPD dilingkup Setda Kabupaten Jayapura, Kepala Distrik dan Kepala Kampung Nimbokrang, dewan pengurus masjid, serta tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Nimbokrang.

ads

Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana Hikoyabi menegaskan, bahwa silaturahmi yang terjalin dalam kegiatan Safari Ramadhan merupakan wujud kerjasama untuk membangun Kabupaten Jayapura menjadi lebih baik.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Jayapura datang ke Masjid Jami Nurul Huda Nimbokrang untuk membangun tali silahturahmi bersama masyarakat ditempa ini maupun pengurus Masjid,”ujar Hana Hikoyabi.

Sekda berharap melalui safari Ramadhan dan buka puasa bersama ini dapat menumbuhkan silahturahmi antar masyarakat dan juga membangun penghormatan antar sesama umat beragam. “Di hari besar agama seperti buka puasa bersama ini, kita saling membuka toleransi yang kuat, erat antar sesama umat beragama,”katanya.

Dikatakan dia, terkait proposal bantuan yang diserahkan oleh Masjid Jami Nurul Huda Nimbokrang terhadap Pemkab Jayapura akan di fasilitas untuk penyaluran bantuannya, tetapi akan disesuaikan dengan anggaran yang ada di pemerintah daerah.

“Saya akan koordinasi dengan Bappeda untuk bantu yang dibutuhkan yaitu mobil ambulance untuk jenazah. Kita akan fasilitas untuk disediakan di Masjid Jami Nurul Huda Nimbokrang,” ungka Sekda.

Ditempat yang sama Ketua Pengurus Masjid Jami Nurul Huda Nimbokrang, Eko Agung Subroto menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Jayapura yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat bersama-sama berbuka puasa.

“Kami selalu pengurus Masjid Jami Nurul Huda Nimbokrang berharap lewat kegiatan buka puasa bersama ini ada dampak bagi masyarakat terutama terkait dukungan mobil ambulance jenazah yang sangat dibutuhkan,”ucap Eko Agung Subroto.

Ia mengaku selama ini Pemkab Jayapura telah mendukung masyarakat di Nimbokrang dengan pengadaan mobil ambulance gratis rujukan, tetapi kebutuhan yang sangat urgent adalah ambulance jenazah karena jarak tempuh yang sangat jauh ke kota kurang lebih 90 KM.

“Kita sering mengalami kendala ketika kami butuh pengantaran dan penjemputan jenazah. Kita harap ini bisa terwujud untuk memajukan Kabupaten Jayapura,”pungkas dia.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyerahkan bantuan dana santunan kepada 15 orang anak yatim piatu serta menyerahkan bantuan tiga ekor kambing.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *