BERITA UTAMAJayapura

Anak Yatim Piatu di Pesantren Tabiyatus Sentani Dapat Santunan dari Sekda Kabupaten Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
24
×

Anak Yatim Piatu di Pesantren Tabiyatus Sentani Dapat Santunan dari Sekda Kabupaten Jayapura

Share this article
IMG 20240329 WA0014
Sekda Kabupaten Jayapura saat serahkan santunan pada anak yatim piatu

Jayapura, fajarpapua.com- Dihari ke-17 Ramadhan 1445 atau bulan puasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dr. Hana Hikoyabi kembali menyerahkan santunan kepada anak Yatim Piatu, yang berlangsung di Sekolah Pesantren SMP Tarbiyatus Sibyan Waibu Sentani, Kamis (28/3/2024).

Santunan berupa uang tunai yang diberikan kepada santri maupun satriawan tersebut merupakan kepedulian dari pihak Pemkab Jayapura.

ads

Hana berharap, santunan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat pada saat Lebaran nanti terutama mereka yang tidak ada lagi orang tua.

“Santunan ini semoga bisa bermanfaat pada Lebaran. Kita dari pemerintah datang kesini untuk melihat anak-anak yatim piatu saat menjalankan puasa ini,” ujar Hana.

Sekda menyampaikan pemberian santunan yang dilakukan pada bulan puasa sebagai upaya Pemkab Jayapura menggembirakan anak-anak yatim piatu. Semoga ini bisa menjadi gembira di pesantren.

Sementara itu Ketua Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Jayapura,Tri Mulyadi menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Jayapura yang telah melakukan silahturahmi dengan anak-anak pesantren dan umat muslim NU.

Dalam puasa bersama ini pemerintah daerah bisa langsung menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Jayapura khsusunya masyarakat muslim.

“Dengan safari Ramadhan ini akan meningkatkan perkembangan yang besar bagi umat muslim, pesantren, santri yang ada di Sekolah Pesantren SMP Tarbiyatus Sibyan Waibu Sentani,”kata Tri Muliyadi.

Ia menambahkan, apa yang menjadi harapan kami tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Jayapura agar saling menghargai sesama umat beragama dan saling menjalin silahturahmi antar agama yang ada di daerah ini lebih baik lagi kedepan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *