BERITA UTAMAMIMIKA

Sempat Dilarang, Pengurus LPPD Mimika Dapat Dukungan Penuh dari Kemenag Provinsi Papua Ikut Pesparawi Keerom

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
1083
×

Sempat Dilarang, Pengurus LPPD Mimika Dapat Dukungan Penuh dari Kemenag Provinsi Papua Ikut Pesparawi Keerom

Share this article
IMG 20240329 WA0106
Penerimaan surat tugas pengurus LPPD Mimika.

ads

Timika, fajarpapua.com – Setelah sebelumnya mendapat surat larangan, kini pengurus LPDP Mimika secara resmi mendapat surat rekomendasi langsung dari Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua untuk mengikuti kegiatan lomba Pesparawi di Keerom.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt. Tony D Sahertian.

Pdt Tony mengaku dirinya diutus langsung oleh Kakanwil untuk menarik kembali surat larangan sebelumnya yang pernah dikeluarkan.

“Kami melihat kesungguhan dari para pengurus LPPD Kabupaten Mimika yang sudah dilantik. Kami melihat dari berbagai sumber serta bukti-bukti yang kami dapatkan, sehingga Kementerian Agama Provinsi Papua menarik kembali surat edaran yang sebelumnya sudah diedarkan ke Bupati dan berbagai tembusan, terkait pelarangan kepesertaan Pesparawi Mimika di Keerom,” ujarnya saat ditemui di kantor sekertariat LPPD, Jumat (29/3).

Lanjut Pdt Tony, dirinya hadir mewakili Kementrian Agama, sebagai instansi pembina Lembaga pengembangan Pesparawi untuk memberikan dukungan resmi kepada pengurus LPPD Kabupaten Mimika.

“Kami datang mendukung secara resmi LPPD Kabupaten Mimika bersama tim yang telah dibentuk untuk mengikuti kegiatan Pesparwi yang akan digelar di Kerom nanti,” tambahnya.

Sementara Ketua LPPD Mimika Anthonius Tapipea mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Papua yang telah memberi dukungan kepada Pengurus LPPD Mimika.

“Sebelumnya kami mendapat dua surat larangan yang tembusannya kepada Sekda Mimika untuk kami tidak ikut dalam kepesertaan. Namun saat ini kami sudah secara resmi mendapat surat untuk kembali ikut serta dalam kepesertaan Pesparawi Keerom,” ujarnya.

Ia berharap, para peserta yang kurang lebih 5 sampai 6 bulan telah mengikuti pelatihan, tetap fokus untuk lomba pada bulan Juni nanti.

“Kami optimis Mimika akan menjadi peserta yang mampu tampil untuk Tuhan Yesus dan Tanah Papua. Terimakasih juga kepada LPPD Provinsi yang memberikan pesan bahwa Mimika harus ikut lomba di Keerom nanti dan kami optimis bisa membawa pulang juara untuk Kabupaten Mimika,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Mimika yang telah mendukung LPPD Mimika sampai saat ini.

“Terimakasih atas dukungan dari Pemda Mimika yang mendukung peserta Pesparawi, dan kami sampai hari ini tetap fokus untuk berlatih, kami siap menampilkan yang terbaik untuk nama Kabupaten Mimika,” tukasnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *