BERITA UTAMAJayapura

Termasuk Wagus Hidayat, KKSS Kabupaten Jayapura Serahkan Nama Calon Wakil Bupati

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
109
×

Termasuk Wagus Hidayat, KKSS Kabupaten Jayapura Serahkan Nama Calon Wakil Bupati

Share this article
IMG 20240406 WA0078
Ketua KKSS Kabupaten Jayapura saat menerima nama calon Wakil Bupati Jayapura

Jayapura, fajarpapua.com- Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura menyerahkan dua nama termasuk Wagus Hidayat sebagai calon wakil bupati untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Jayapura pada November 2024 mendatang.

Penyerahan dua nama tersebut dilakukan saat acara buka puasa bersama antara BPD KKSS Kabupaten Jayapura bersama pengurus Pilar dan Batom BPD KKSS Kabupaten Jayapura yang diselenggarakan di Efka Hawai Sentani.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat mengatakan, buka puasa bersama ini dirangkai dengan pembahasan Calon Bupati/Wakil Bupati Jayapura pada Pilkada 2024 nanti.

“Pertemuan dengan Pilar dan Batom BPD KKSS adalah menindaklanjuti pertemuan sebelum yang mana kami KKSS duduk bersama-sama melihat potensi dari warga kami duduk sebagai calon kepala daerah. Pada pertemuan kedua ini kami lakukan penyerahan nama-nama dari 13 pilar dan 3 badan otonom yang telah menyerahkan 13 nama,”ucap Wagus Hidayat kepada wartawan, Sabtu (6/4).

Wagus, pertemuan ini akan ditindaklanjuti lagi dalam penentuan keputusan siapa yang bakal mewakili rakyat Sulawesi Selatan di Kabupaten Jayapura untuk maju sebagai kepala daerah baik bupati/wakil bupati Kabupaten Jayapura.

“Hari ini ada dua nama yang diajukan yaitu saya sendiri (Wagus Hidayat) dan Haji Sakarudin selaku dewan penasehat KKSS,” katanya.

Sementara itu Penasehat KKSS Kabupaten Jayapura, Sakarudin menyampaikan saat ini proses pelaksanaan Pilkada 2024 khususnya Kabupaten Jayapura.

“KKSS memang secara kelembagaan merupakan organis kemasyarakatan tidak berpolitik praktis, tetapi warga kami ini hidup di daerah ini dan ada akan menghadapi pesta politik wajib berpartisipasi sebagai warga negara. Pertemuan hari ini adalah untuk mengakomodir jika sekiranya nanti nanti ada warga kami yang ikut siap menyukseskan pemilihan kepala daerah,”ujar Sakarudin.

Menurut Sakarudin, pihaknya telah menerima dua nama yang diusulkan 61 pengurus pilar KKSS, namun hanya memunculkan satu nama untuk diusung dalam Pilkada Buapti/Wakil Bupati Jayapura.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KMB), Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura Drs. H. Muhammad Amin menuturkan, Kerukunan Masyarakat Bone memberikan dukungan penuh kepada Ketua KKSS maju dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura.

“Tadi kami sudah menyerahkan surat dukungan kepada Ketua KKSS maju dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura 2024-2029. Alasan kami meberikan dukungan karena ikatan emosional. Tapi kami meminta kepada beliau siapa yang jadi pigur dan kami tetap menghargai saudara-saudara kita Orang Asli Papua untuk calon bupati,”tutur Muhammad Amin.

Menurutnya, pengajuan Ketua KKSS sebagai calon nama wakil bupati sudah mutlak dari KKMB Kabupaten Jayapura.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *