BERITA UTAMAJayapura

Tragis! Usai Bakar Istri yang Idap Strok Hingga Hangus, Sang Suami Ditemukan Tewas Gantung Diri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
149
×

Tragis! Usai Bakar Istri yang Idap Strok Hingga Hangus, Sang Suami Ditemukan Tewas Gantung Diri

Share this article
IMG 20240411 WA0036
Korban saat dievakuasi

Jayapura, fajarpspua.com- Pasangan suami istri (pasutri) ditemukan meninggal dunia dalam kebakaran rumah di Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Tragisnya! Diduga kematian pasangan Yaswari (59) dan Sutarti (58) ini adalah tindakan yang dilakukan secara sengaja dan telah direncanakan.

ads

Sang suami Yaswari (59) diduga sengaja membakar rumah dan istrinya Sutarti (58) yang mengidap strok, lalu gantung diri.

Apalagi dari sejumlah kesaksian warga sekitar, Yaswari sebelumnya disebut sudah sering melakukan percobaan bunuh diri akibat depresi melihat kondisi istrinya yang tidak kunjung sembuh.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jayapura Margareta V. Kirana dalam keterangannya, Kamis (11/4) mengungkapkan Yaswari keseharian merawat isterinya yang strok dan sudah berulang kali melakukan upaya bunuh diri.

Selama ini, kata Margareta, Yaswari juga kerap mengeluhkan penyakit yang membuat istrinya tidak bisa berbuat apa-apa.

“Dan selalu mengeluh oleh karena merawat istrinya yang sudah tidak bisa apa-apa lagi,” bebernya.

Dalam kesempatan itu Margareta menambahkan, pihaknya langsung menghubungi aparat kepolisian setelah menemukan jasad kedua korban saat proses pemadaman kebakaran.

Selanjutnya, aparat kepolisian mengevakuasi jasad keduanya ke RS Bhayangkara Furia Kotaraja untuk ditindaklanjuti.

Jasad Ditemukan Terpisah

Untuk diketahui, kebakaran di RT 04/RW 01, Perumnas 3 Kelurahan Yabansai-Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura terjadi pada Kamis (11/4) sekitar pukul 07.59 WIT.

Dalam kebakaran tersebut petugas menemukan Pasutri penghuni rumah dalam kondisi tewas dan ditemukan di tempat yang terpisah.

Jasad Sutarti ditemukan di kamar mandi dalam kondisi hangus terbakar, ementara sang suami, Yaswari ditemukan tewas tergantung di gudang belakang.

“Jasad Sutarti ditemukan di kamar mandi dalam keadaan menelengkup dengan keadaan terbakar di bagian tubuhnya dan jasad Yaswari ditemukan di bagian belakang (gudang), dengan leher terikat dan tergantung dengan kabel,” ungkap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jayapura Margareta V. Kirana. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *