BERITA UTAMAJayapura

Ketika Perhatian Pemerintah Minim, Para Ondoafi di Kabupaten Jayapura Mulai Bersuara, Sebut Sosok JJO Adalah Jawaban

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
57
×

Ketika Perhatian Pemerintah Minim, Para Ondoafi di Kabupaten Jayapura Mulai Bersuara, Sebut Sosok JJO Adalah Jawaban

Share this article
91781b9d 7f3b 4c68 88e0 fb408ee06e94
Yohanis Masari Ondoafi Kampung Bundru Distrik Yapsi Bersama Jan Jap Ormuseray, SH, MSi, dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

Sentani, fajarpapua.com -Jan Jap Ormuseray (JJO), dikenal oleh sejumlah kalangan di Kabupaten Jayapura sebagai sosok yang sederhana dan suka menolong.

Pandangan ini juga disampaikan salah satu tokoh adat, ondoafi Kampung Bundru, Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura, Yohanes Masari disela sela lawatan pria yang akrab di sapa JJO itu ke Tanah Lereh belum lama ini.

ads

Dia bahkan menyebut, JJO adalah sosok yang ringan tangan, suka membantu kaum kecil. Baginya punya alasan tersendiri mengapa harus mendukung Jan Jap Ormuseray duduk sebagai kepala daerah Kabupaten Jayapura pada pilkada serentak 2024 ini.

Pihaknya sangat yakin, bahwa JJO adalah sosok yang bisa menjembatani kepentingan dan kebutuhan masyarakat saat ini, terutama masyarakat di distrik Yapsi Kabupaten Jayapura itu.

“Saya dengar anak Yan mau maju bupati besok, sa senang itu, dalam hati kecil sudah untuk anak Yan, saya mendukung skali,” ucap Yohanis Masari.

Masari menyebut, JJO yang juga merupakan ondoafi kampung Yongsu Desoyo itu, sudah pasti tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kecil saat ini. Mulai dari rumah layak huni bagi masyarakat adat di Yapsi, juga persoalan pendidikan, termasuk persoalan hak ulayat di Yapsi.

Beberapa contoh persoalan dasar ini yang akan menjadi aspirasi masyarakat adat di Yapsi dan berharap JJO-lah yang akan memberi harapan bagi masyarakat di wilayah itu.

Karena itu lanjut Masari, dia akan meminta semua kepala suku dan berkoordinasi dengan ondoafi lainya di Yapsi untuk menyatakan dukungan kepada JJO sebagai anak adat untuk maju sebagai bupati Jayapura.

“Saya akan minta kepala – kepala suku dan Ondoafi disini untuk dukung bapak Ormuseray,” imbuhnya.

Diakuinya, dukungan itu diberikan pihaknya karena sudah melihat sosok JJO selama ini. Sudah sering turun ke masyarakat jauh sebelum dia diisukan untuk maju dalam bursa pilkada 2024 ini.

“Saya pernah ke rumah anak Yan waktu itu pagi – pagi matahari belum keluar, saya sudah ada di depan rumah. Jadi saya sudah tahu anak Yan sudah lama,” bebernya.

Ditanya alasannya mengapa memberikan dukungan yang kuat ke JJO, dia mengatakan, selain karena memiliki kesederhanaan dan suka menolong, selama ini, pihaknya menganggap kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sehingga sosok Jan Jap Ormuseray lah yang sangat mereka harapkan untuk menjadi penolong masyarakat kedepan.

“Selama ini tidak mendapatkan perhatian pemerintah, jalan rusak, padahal banyak rumah warga butuh perhatian,” pungkasnya.(Mr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *