BERITA UTAMAJayapura

Berhasil Selamatkan ABK KLM. Rizky Cahaya Abadi yang Karam, Warga Pantai Kalibagre Sarmi Hilang Terseret Arus

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
22
×

Berhasil Selamatkan ABK KLM. Rizky Cahaya Abadi yang Karam, Warga Pantai Kalibagre Sarmi Hilang Terseret Arus

Share this article
74652813 1cb7 45af 9620 dc1b36dfe5ed
Nampak Personil Polres Sarmi berkoordinasi dengan warga dalam upaya pencarian Yakson Tuti yang hilang terseret arus.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com- Nasib naas menimpa Yakson Tuti, warga Pantai Kalibagre, Distrik Sarmi pada Minggu (21/4) lalu.

Bagaimana tidak, setelah berhasil membantu menyelamatkan 9 orang ABK KLM. Rizky Cahaya Abadi yang karam, Yakson Tuti hilang terseret arus dan belum diketemukan hingga kini.

ads

Kapolres Sarmi, AKBP Timur Santoso, menjelaskan peristiwa berawal saat pihaknya menerima laporan KLM. Rizky Cahaya Abadi tenggelam di Pesisir Pantai Kalibagre pada Minggu (21/4) sekitar pukul 17.00 WIT karena angin kencang dan arus laut yang kuat.

“Dalam upaya penyelamatan, Satuan Polair Polres Sarmi dan Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi dengan bantuan masyarakat. Kesembilan ABK berhasil diselamatkan,” jelasnya.

Namun usai melakukan evakuasi, Yakson Tuti, seorang masyarakat yang turut membantu evakuasi, terbawa arus saat hendak naik ke kapal dan tidak lagi terlihat oleh tim penyelamat.

“Tim SAR Gabungan dan Satuan Polair Polres Sarmi terus melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian dan berharap dapat menemukannya dalam keadaan selamat,” ungkapnya.

Pencarian terhadap Yakson Tuti menjadi prioritas bagi tim SAR Gabungan dan Polair Polres Sarmi, dengan harapan dia dapat ditemukan dengan segera. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *