BERITA UTAMAJayapura

Masyarakat Grime Nawa Kabupaten Jayapura akan Rayakan Hari Pekabaran Injil ke 100 Tahun di Genyem

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Masyarakat Grime Nawa Kabupaten Jayapura akan Rayakan Hari Pekabaran Injil ke 100 Tahun di Genyem

Share this article
83a96278 2a35 49b6 903b 658814ae8412
Panitia Perayaan Pekabaran Injil ke 100 tahun di Lembah Grime Nawa Kabupaten Jayapura

Jayapura, fajarpapua.com- Masyarakat wilayah Grime Nawa Kabupaten Jayapura pada tahun ini akan merayakan Pekabaran Injil (PI) ke 100 tahun pada tanggal 15 Agustus 2024 mendatang di Lapangan Bola Nimboran (Genyem).

Guna mendukung pelaksanaan perayaan HUT Pekabaran Injil ini, saat ini pihaknya telah membentuk panitia dalam persiapan seluruh rangkaian acara sehingga pada saat peringatan PI 100 di Lembah Grime Nawa berjalan sukses dan lancar.

ads

“Peringatan Pekabaran Injil ke 100 ini baru pertama kali dilaksanakan oleh masyarakat di Lembah Grime Nawa,”ujar Derek Thimotius Wouw selaku Inisiator Pembentukan Panitia HUT PI 100 tahun di Lembah Grime Nawa, didampingi Delila Giay selaku Ketua Panitia HUT PI 100 tahun di Lembah Grime Nawa dan John Lensru Peneliti Pekabaran Injil di Wilayah Grime Nawa serta Yehuda Hamokwarong Wakil Sekretaris HUT PI 100 tahun di Lembah Grime Nawa dalam memberi keterangan kepada wartawan di Sentani, Senin (22/4).

Menurut Derek, pihaknya pun terus mematangkan semua persiapan agar dalam peringatan PI 100 bulan Agustus mendatang di Lembah Grime Nawa berjalan sukses dan lancar serta meriah. Sebab, direncanakan sebelum peringatan PI 100 tahun di Lembah Grime Nawa akan dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan,

Lanjut Derek yang juga Sekretaris Dewan Kabupaten Jayapura itu menyampaikan, pada peringatan PI 100 tahun ini dilakukan secara besar-besaran karena sejarah tanggal kapan PI masuk ke Grime Nawa sudah diketahui dan ada datanya secara detail dari penginjil sebelumnya, sehingga ini juga harus diketahui agar terus dikenang seluruh generasi muda di lembah Grime Nawa.

“Kami harap acara ini bisa berlangsung lancar dan sukses, kami butuh dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Maka sebagai inisiator saya minta harus dirayakan dan disyukuri supaya nantinya generasi kita bisa terus tahu dan merasakannya. Ini sebagai wujud menghargai para penginjil yang telah datang di lembah Grime Nawa dan penghargaan kepada orang tua kami,”pungkasnya.

Delila menambahkan, sebelum dilaksanakan acara puncak peringatan PI 100 tahun Lembah Grime Nawa pada tanggal 15 Agustus 2024 mendatang, nanti akan dilaksanakan terlebih dahulu berbagai kegiatan ada lomba-lomba, seminar, napak tilas dan Peringatan PI di lembah Grime Nawa.

“Kami panitia terus melakukan rapat-rapat persiapan , kemudian akan menjual buku, sementara kami sedang tulis oleh tim kami yang ada dalam panitia yang akan dikoordinir dengan baik, sebagai bentuk perhatian kami dalam mengenang sejarah PI masuk di lembah Grime Nawa, nanti buku ini akan kami berikan ke Pemkab Jayapura masuk masuk dalam bidang keagamaan supaya tahu sejarah Injil masuk pertama di lembah Grime Nawa,”ucapnya.

Sementara untuk tema yang diangkat pada peringatan PI itu akan disesuaikan dari sejarah masuknya Injil pertama kami di lembah Grime Nawa, dengan perkembangan pada masyarakat sekarang.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *