BERITA UTAMAJayapura

Jelang Penutupan Besok, Sudah 2.000 Pemuda Daftarkan Diri Ikut Tes Polisi di Kota Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
52
×

Jelang Penutupan Besok, Sudah 2.000 Pemuda Daftarkan Diri Ikut Tes Polisi di Kota Jayapura

Share this article
IMG 20240424 WA0035
Para pendaftar saat menerima arahan

Jayapura, fajarpapua.com – Ribuan pemuda sudah mendaftarkan diri mengikuti tes Polri di Kota Jayapura menjelang penutupan pada 25 April 2024 besok.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes (Pol) Dr. Victor D. Mackbon mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar secara online sebanyak 2000 orang, jumlah tersebut menunjukkan animo masyarakat untuk mengabdikan dirinya bertugas di Kepolisian sangat tinggi.

ads

“Banyak persyaratan dan ketentuan yang harus dilalui, kita berharap seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan motto SDM Polri yakni BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis),” ungkap Mackbon, Rabu (24/4/2024).

Ia berharap seleksi ini dapat berjalan di tingkat Polres, dalam artian Polres dapat menyaring calon-calon siswa yang nantinya mengikuti pendidikan menjadi anggota Polri.

Bagi mereka yang dinyatakan belum lolos verifikasi agar menjadi evaluasi untuk lebih mempersiapkan diri pada pendaftaran selanjutnya.

“Kita berharap semua dapat mengikuti ketentuan yang berlaku, mengikuti kompetisi ini secara terbuka, kita yakini bersama, siapa yang telah siap jauh-jauh hari pastinya bisa lolos,” kata Kapolresta.

“Untuk tahun ini, kita memiliki kuota jumlah peserta didik yang besar yakni sebanyak 2.000 peserta, semua punya kesempatan dari 4 provinsi yang ada di Papua,” ujarnya.

Kapolresta juga menegaskan, pendaftaran menjadi anggota Polri atau rekrutmen Polri tanpa dipungut biaya atau gratis.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *