BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Sedikit Lagi Estimasi PBB Rp 50 Miliar Tercapai, Bapenda Menuju Kuala, Ada Apa?

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Sedikit Lagi Estimasi PBB Rp 50 Miliar Tercapai, Bapenda Menuju Kuala, Ada Apa?

Share this article
Bapenda Mimika
Hendrik Setitit

Timika, fajarpapua.com
Jika tidak ada halangan, Senin (12/10) tim Bidang Pajak Bumi Bangunan (PBB) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mimika akan turun jemput bola menagih PBB di wilayah Kuala Kencana.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kepala Bidang PBB Bapenda, Hendrik Setitit, SE kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (7/10) mengatakan, estimasi penerimaan PBB tahun ini baik perkotaan maupun pedesaan sebesar Rp 50 M lebih dan hingga awal Oktober ini pihaknya sudah mencapai Rp 47 M lebih.

“Untuk mengejar target maka petugas harus turun lapangan jemput bola apalagi dimasa pademi ini warga mungkin takut keluar sehingga petugas yang turun tagih dari rumah ke rumah,” ujarnya.

Menurut Hendrik, setelah beberapa hari di Kuala kencana barulah petugas pindah ke tempat lain yang menurut catatan jumlah tagihan masih besar.

Untuk Kuala Kencana Bidang PBB targetkan sebesar Rp 200 juta. Beberapa waktu lalu ada wajib pajak dari Kuala Kencana menelepon petugas turun tagih di lapangan supaya warga tidak lagi ke Timika.

Untuk kepentingan itu Hendrik mengatakan pihaknya akan bersurat ke Department Government Relation (Govrel) memberitahukan bahwa ada petugas Bapenda yang akan turun menagih PBB di RT-RT Kuala Kencana.

“Jadi mulai Senin besok petugas turun menagih di warga RT yang ada di Kuala Kencana.
Untuk dalam kota hampir sebagian besar warga membayar di kantor Bapenda karena di Bapenda ada loket Bank Papua dan ada petugas Bank Papua setiap hari melayani warga yang datang bayar,” bebernya.

Dijelaskan, pembayaran akan terus berlangsung hingga akhir Oktober.

Tanggal 2 November akan ada pekan panutan PBB di Kantor Bapenda. Berkaitan dengan pekan panutan PBB ini ada hadiah menarik seperti sepeda motor, dan hadiah hiburan lainya.

“Untuk warga dapat menggunakan kesempatan ini meraih hadiah utama sepeda motor dan hadiah hiburan,” ajaknya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *