Sedang Mancing, Karyawan PT KPI Tewas Terseret Arus Kali Jembatan Waker

by -
Evakuasi jenazah korban
Evakuasi jenazah korban

Timika, fajarpapua.com – Seorang warga yang diketahui bernama Saleh ditemukan tewas setelah terseret arus Kali Jembatan Waker Timika, Minggu (12/9) sekira pukul 16.00 WIT.

Data yang berhasil dihimpun fajarpapua.com menyebutkan, Saleh yang juga karyawan di PT Kuala Pelabuhan Indonesia (belakangan kabarnya korban karyawan PT Nemangkawi) pada Minggu pukul 11.00 WIT pergi memancing di lokasi kejadian.

Saat itu, korban yang tinggal di Gang Durian, Kelurahan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru saat memancing ditemani salahsatu anaknya yang baru berusia 10 tahun.

Setelah tiba di lokasi kejadian yang merupakan bekas lokasi galian C, korban langsung memancing bersama anaknya.

Sekitar pukul 12.00 WIT, menurut anak korban, sang ayah pamit untuk mencari lumut untuk umpan pancing diseberang kali.

Sebelum berenang menyeberangi kali untuk mencari umpan, korban sempat berpesan kepada anaknya untuk diam di lokasi memancing.

Tidak berselang lama, korban langsung berenang. Diduga karena arus yang keras karena kondisi kali yang sedang banjir, korban terseret arus.

Melihat ayahnya terseret arus, anak korban hanya pasrah dan tidak bisa berbuat apa-apa, karena lokasi kejadian memang jauh dari pemukiman dan saat itu tidak ada warga disekitar kejadian.

IMG 20210912 WA0053
Korban di rumah duka

Kemudian sang anak yang masih bocah itu berlari dengan terus menangis disepanjang jalan untuk meminta pertolongan warga.

Sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian, dirinya baru bertemu dengan warga serta menceritakan kejadian yang menimpa ayahnya.

Tak ayal hal itu mengagetkan warga, yang kemudian menginformasikan peristiwa itu ke pihak yang berwajib dan keluarga korban.

Tidak berselang lama, Tim SAR Timika beserta keluarga korban serta warga tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian.

Setelah empat jam pencarian atau sekitar pukul 16.00 WIT korban ditemukan di aliran Kali Jembatan Waker dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah dievakuasi jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Gang Durian Kelurahan Pasar Sentral Timika, Distrik Mimika Baru. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 The request cannot be completed because you have exceeded your quota.