Datangi Sekretariat SDM, Besok Pagi Ribuan Relawan PON XX Papua Klaster Mimika Ancam Gelar Aksi Kembali

by -
Relawan datangi SDM Sub PB PON Mimika.
Relawan datangi SDM Sub PB PON Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Puluhan Relawan PON kembali mendatangi Kantor Sekretariat SDM PB PON XX Papua Klaster Mimika, Rabu (3/11) sekitar pukul 17.00 WIT.

Kedatangan puluhan relawan PON XX Papua ini dimaksudkan untuk menagih honor mereka yang hingga kini belum dibayar.

Pantauan fajarpapua.com, sekitar 25 orang relawan terlihat berkumpul di depan Sekretariat SDM PB PON XX Papua Klaster Mimika.

banner 300250

Michael Kum yang mengaku sebagai Relawan PON di Bidang Transportasi kepada fajarpapua.com mengatakan, aksi tersebut dipicu kesimpangsiuran informasi terkait pencairan honor yang diterima para relawan.

Menurutnya, selama ini tidak ada kepastian waktu, sehingga puluhan relawan kembali mendatangi Sekretariat SDM untuk menanyakan kepastian.
“Sesuai dengan arahan PB PON di Jayapura, honor relawan dibayar tanggal 3 November. Namun sesuai pemberitaan media, yang mau dibayar bukan honor relawan tapi honor panitia,” katanya.

Dijelaskan Michael, bahkan ada beberapa relawan bertanya langsung ke pihak bank atas kepastian honor tersebut, nyatanya pihak bank juga belum mendapatkan surat terkait pencairan honor para relawan.

“Kami kesini berkumpul butuh kepastian waktu pencairan karena pihak bank baik BNI, Bank Papua dan BRI, semua menyatakan belum ada,” ujarnya.

Menyikapi hal ini para relawan rencananya akan menggelar aksi lanjutan di Sekretariat SDM PB PON XX Papua Klaster Mimika pada Kamis (4/11).

“Jadi pada intinya jika tidak ada kepastian pembayaran, besok kami dari masing-masing bidang dengan atribut lengkap akan mendatangi Sekretariat SDM PB PON XX Papua Klaster Mimika untuk menuntut kami punya hak,” tegas Michael.

Michael menyatakan relawan yang akan menggelar aksi akan lebih banyak lagi, bahkan diklaim bisa mencapai ribuan orang.

“Intinya besok pagi kami akan kembali untuk menuntut hak kami dan saya harap harus ada keterbukaan dari Bidang SDM PB PON,” pungkas Michael. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.