BERITA UTAMAMIMIKA

Kabupaten Biak Target Pertahankan Gelar Juara Umum

cropped cnthijau.png
10
×

Kabupaten Biak Target Pertahankan Gelar Juara Umum

Share this article
Kontingen Biak Numfor meraih medali emas dan poin tertinggi pada kategori Paduan Suara Wanita Pesparawi XIII di Gedung Eme Neme, Selasa (2/11/2021). Foto: George Raturoma/ PPD Pesparawi XIII
Kontingen Biak Numfor meraih medali emas dan poin tertinggi pada kategori Paduan Suara Wanita Pesparawi XIII di Gedung Eme Neme, Selasa (2/11/2021). Foto: George Raturoma/ PPD Pesparawi XIII

Timika, fajarpapua.com – Ketua Umum LPPD sekaligus Sekretaris Daerah Biak Numfor, Markus Oktovianus Mansnembra menyatakan, kontingennya siap memboyong kembali Piala Juara Umum ke Kabupaten Biak Numfor karena targetnya adalah mempertahankan gelar Juara Umum Pesparawi se-Tanah Papua.

Hari ketiga pelaksanaan Lomba Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika, Rabu (03/11) Kabupaten Biak Numfor memang mencatat masih menjadi peraih medali emas terbanyak. Hal ini membuktikan niat dan target yang diharapkan Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd agar kontingen Biak Numfor mempertahankan gelar sebagai Juara Umum Pesparawi se-Tanah Papua.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kontingen Pesparawi dari Kabupaten Biak Numfor sejauh ini sudah dua kali berturut-turut menjadi Juara Umum Pesparawi.

Juara Umum pertama pada Pesparawi XI di Kabupaten Wamena tahun 2013 dan Pesparawi XII di Kabupaten Kaimana pada tahun 2017. Pesparawi XIII tahun 2021 di Kabupaten Mimika ini, Kabupaten Biak Numfor ini Kembali menargetkan untuk mempertahankan gelar Juara Umum itu.

Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd melalui Sekretaris Daerah (Sekda)-nya, Markus Oktovianus Mansnembra kepada Wartawan di Venue Futsal menyampaikan puji syukur kepada Tuhan karena Kabupaten Biak Numfor bisa turut ambil bagian dalam Lomba Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika ini dan telah mendapatkan hasil yang memuaskan dari beberapa mata lomba yang telah diikuti kontingennya.


Terkait dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor kepada kontingen Pesparawi, Markus menambahkan, pada Pesparawi sebelumnya telah menyandang predikat Juara Umum, tentunya Pemda dalam hal ini Bupati Biak Numfor juga sangat memberikan dukungan penuh kepada LPPD Biak Numfor kali ini.


“Bupati sangat mendukung penuh, karena pada dua kali Pesparawi di tahun sebelumnya kontingen Biak Numfor mempertahankan Juara Umum. Karena itu pada Pesparawi XIII di Mimika ini, kami harus mempertahankan gelar Juara Umum untuk masyarakat Biak Numfor,” katanya.

Sekda Markus menambahkan, mengikuti Pesparawi merupakan sukacita bagi Kabupaten Biak Numfor. Namun kehadiran sesungguhnya selain untuk mempertahankan gelar Juara Umum, prinsipnya adalah bisa bertemu dan kumpul bersama dengan seluruh jemaat dari Kabupaten/Kota lain yang tergabung dalam Tim Pesparawi yang datang untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan.


“Untuk beberapa hari ke depan menyelesaikan pertandingan, kami punya target untuk bisa memberikan yang terbaik. Terutama untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan tetapi juga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Biak Numfor,” tambah Markus. (Etty/Aji/Sam Nussy/Pesparawi XIII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *