BERITA UTAMAMIMIKA

Wabup John Rettob Resmikan Yayasan Peduli Kasih Panti Asuhan Santa Susana

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Wabup John Rettob Resmikan Yayasan Peduli Kasih Panti Asuhan Santa Susana

Share this article
Wabup Mimika, Johannes Rettob bersama anak-anak Panti Asuhan Santa Susana.
Wabup Mimika, Johannes Rettob bersama anak-anak Panti Asuhan Santa Susana.

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S.Sos,MM pada Kamis (9/12) meresmikan Yayasan Peduli Kasih Panti Asuhan Santa Susana.

Panti asuhan yang berdiri sejak dua tahun silam itu juga secara resmi sudah terdaftar di Dinas Sosial Kabupaten Mimika, serta diakui negara melalui SK Kemenkumham RI dengan nomor AHU. 0014565.AH.01.04. Tahun 2021.

ads

Yayasan Peduli Kasih menampung anak-anak dan juga para janda yang memerlukan perhatian khusus, terletak di Jl. Budi Utomo Ujung belakang balai Taman Nasional Lorentz Kelurahan Kamoro Jaya.

Ketua Yayasan, Charlos Fobia dalam sambutannya mengatakan Yayasan Peduli Kasih Panti Asuhan Santa Susana merupakan wadah kecil menampung anak-anak yang dititipkan di dalamnya.

“Sebuah karya kecil, karya kasih bagi orang-orang yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak, sehingga kedepan bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menyampaikan apresiasi atas terbentuknya yayasan tersebut, dimana Yayasan Peduli Kasih bukan milik keluarga tapi milik semua suku, ras, agama dan golongan.

“Karya kemanusiaan yang luar biasa. Yayasan ini didirikan bukan untuk cari uang, tidak pakai proposal, tapi semua ini dilakukan dengan hati, sangat luar biasa,” ujarnya.

Dikatakan, anak-anak yang dititipkan di yayasan tersebut merupakan masa depan Mimika, sehingga semua bertanggungjawab bagaimana membesarkan mereka.

“Targetnya bisa minimal tamat SMA, kita juga sama-sama mempunyai tanggung jawab apalagi pemerintah. Saat ini mungkin kita belum lihat, tapi saya yakin dan kita percaya ke depan pasti kita sama-sama bimbing menjadi yayasan yang baik dan yayasan yang memperhatikan seluruh anak-anak,” ucapnya.(feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *