BERITA UTAMAMIMIKA

Ternyata Stok Minyak Tanah Untuk Mimika Mampu Bertahan Hingga Awal Tahun Depan, Tapi Kenapa….

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
34
×

Ternyata Stok Minyak Tanah Untuk Mimika Mampu Bertahan Hingga Awal Tahun Depan, Tapi Kenapa….

Share this article
Sejumlah tempat di Kota Timika mulai menjual Mitan eceran.
Sejumlah tempat di Kota Timika mulai menjual Mitan eceran.

Timika, fajarpapua.com – Operasi pasar Minyak Tanah (Mitan) yang diperkarsai Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika akan berlangsung hingga pekan depan.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Mimika, Selfina Rappang, SE yang ditemui wartawan saat memantau pendropingan Mitan di Kampung Nawaripi, Kamis (16/12) mengatakan operasi pasar Mitan sudah dilakukan di gereja-gereja, SP-SP dan kemarin di Kampung Nawaripi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Hari ini (kemarin,red) Nawaripi, di kompleks SMAN I Timika, Pasar Sentral. Besok (hari ini) di Pasar lama, Eme Neme Yauware dan beberapa tempat dalam kota. Operasi pasar dengan harapan warga Mimika bisa memperoleh minyak menjelang hari natal dan persiapan tahun baru 2022 mendatang,” ujarnya sambil menambahkan pada Senin dilakukan operasi pasar di SP II dan wilayah sekitarnya.

Soal jumlah, kata dia, berbeda-beda. Ada yang mendapat jatah 10 ribu liter ada yang 5 ribu liter tergantung jumlah penduduk.

Dijelaskan, permintaan tambahan alokasi Mitan belum dilakukan karena harus melalui proses yang panjang dan harus bersurat lagi ke Pertamina.

“Kalau surat bisa lama lagi dijawab. Yang terpenting warga bisa dapat semua dan bulan depan minyak tanah sudah masuk di setiap pangkalan. Jatah operasi pasar tidak mengganggu jatah yang selama ini ke pangkalan-pangkalan. Jika pangkalan belum masuk warga bisa antri lagi di pangkalan masing-masing,” tukasnya.

Ketika ditanya sudah berapa jatah Mitan di Timika, dia mengaku tidak hafal persis namun stok minyak tanah untuk tahun 2021 masih ada dan bisa dipakai masyarakat Mimika hingga awal tahun depan.

“Begitu pula stok sembako masih banyak. Pekan lalu kami sudah tertibkan barang-barang yang sudah mau kedaluarsa,” paparnya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *