Tadi Malam, Tiga Himpunan Mahasiswa Islam di Mimika Lakukan PAM Natal

by -
Pembagian bunga kepada jemaat usai ibadah.
Pembagian bunga kepada jemaat usai ibadah.

Timika, fajarpapua.com – Tiga himpunan dan komunitas mahasiswa islam di Mimika pada Jumat (24/12) malam melakukan PAM Natal dan pembagian seribu bunga kepada jemaat kristiani usai ibadah malam natal.

Ketiga kelompok tersebut diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mimika, Himpunan Mahasiswa Muslim (HMM) Poltekkes Mimika, dan Komunitas Dakwah Al Kahfi (KDAK).

PAM dilakukan di tiga gereja yakni Torsina, Ebenhaizer, dan gereja Katedral Tiga Raja.

Ketua HMM Poltekkes Mimika, Arfan Kilwarany mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi kerukunan umat beragama dan kenyamanan bersama.

“Pertama-tama saya mengucapkan banyak terimakasih kepada KDAK dan HMI yang mau bekerja sama dengan kami untuk ikut serta dalam kegiatan PAM Natal ini. Dengan kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi kami yang baru berproses. Semoga kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja tapi berlanjut tahun berikutnya,” ujarnya.

Sedangkan ketua KDAK mengatakan tujuan dari kegiatan PAM Natal adalah mempererat tali silahturahmi antar umat beragama di Kabupaten Mimika serta menjaga kekompakan antar Mahasiswa Muslim se-Kabupaten Mimika.

“Terimakasih untuk teman – teman mahasiswa yang telah terlibat pada kegiatan malam ini. Tetap jaga kekompakan, semoga kegiatan seperti ini dilanjutkan tahun depan,” katanya.

Diwaktu yang sama Ketua Umum HMI, Muhammad Amin, menyampaikan dalam rangka mendukung kamtibmas serta keharmonisan umat beragama di Kabupaten Mimika, HMI membantu pengamanan malam Natal.

“Selain itu kami juga melakukan pembagian seribu bunga pada malam natal sebagai bentuk kesejukan dan kedamaian serta perasaan bahagia ketika saudara/i kita dari umat nasrani maupun katolik sedang bahagia merayakan natal,” ucapnya.

Dikatakan bunga tersebut merupakan hasil kerajinan tangan para kader HMI, KDAK, dan juga HMM.

“Bunga ini merupakan hasil kerajinan tangan dari kader kader HMI Mimika, KDAK maupun HMM. Terimakasih kepada teman teman panitia dan seluruh anggota sudah dengan lapang hati saling berkolaborasi dalam mendukung agenda agenda merawat nilai kebhinekaan,” paparnya.
“Selamat merayakan hari Natal untuk saudara/i umat Kristiani kiranya kebahagiaan menyertai selalu,” tutupnya. (feb)

A valid URL was not provided.