BERITA UTAMAMIMIKA

Turnamen Kebugis Sidrap Cup I Resmi Dibuka, Diikuti 21 Tim Futsal di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Turnamen Kebugis Sidrap Cup I Resmi Dibuka, Diikuti 21 Tim Futsal di Timika

Share this article
IMG 20220903 WA0065
Foto: Isa Panitia Turnamen Futsal Kebugis Sidrap Cup I berfoto bersama para ketua pilar serta Ketua KKSS Kabupaten Mimika usai pembukaan.

Timika, fajarpapua.com– Sebanyak 21 Tim mengikuti Turnamen Futsal Kebugis Sidrap Cup I yang digelar Pengurus Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Sidrap) Kabupaten Mimika.

Pembukaan turnamen futsal dilaksanakan tanggal 3-7 September 2022, dihadiri oleh Ketua KKSS Kabupaten Mimika, Syamsuddin Baena serta pengurus pilar Kabupaten yang berada dibawah KKSS Kabupaten Mimika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam laporannya, Ketua Panitia Turnamen Futsal Kebugis Sidrap Cup I, Samir H. Ambo Upe mengatakan kejuaraan itu digelar sebagai ajang silaturahmi warga Sulawesi yang ada di Timika.

Menurutnya, panitia mengapresiasi seluruh pilar yang antusias mengirimkan timnya untuk mengikuti turnamen futsal tersebut.

“Turnamen ini adalah ajang uji coba serta silaturahmi bagi warga Sulawesi baik yang berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Total ada 21 Tim yang terdaftar,” jelasnya.

Sementara Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Mimika, Muh.Asri Akkas menyampaikan apresia kepada panitia dan juga para sponsor.

“Turnamen Futsal Kebugis Sidrap Cup I adalah ajang pertama yang digelar untuk menjalin kebersamaan antara pilar dan warga Sulawesi di Timika, ini patut diapresiasi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Turnamen Futsal Kebugis Sidrap Cup I terselenggara atas kerja keras para pemuda serta dukungan dari beberapa pengusaha asal Kabupaten Sidrap seperti Rezki Gold, Sinar Intan, Toko Emas Indah serta beberapa pengusaha lainnya.

Sedangkan Ketua PD Kebugis Sidrap Mimika, Munawir Yakub mengatakan, terselenggaranya turnamen futsal ini berkat semangat paa pemuda dalam mempererat persaudaraan antar pemuda.

Selain itu Munawir juga berharap, para pemain menunjukan skill dan kemampuan dalam futsal namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas di lapangan.

“Semoga dengan hadirnya tournament ini dapat mempererat tali silaturahmi anak rantau dari Sulawesi yang ada di Mimika” tutupnya. (isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *