BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

Lemasko Apresiasi Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Paulus Waterpauw

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
21
×

Lemasko Apresiasi Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Paulus Waterpauw

Share this article
IMG 20230514 WA0061
Marianus Maknaipeku

ads

Timika, fajarpapua.com – Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) mengapresiasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang memperpanjang masa jabatan putra dari Suku Kamoro, Paulus Waterpauw sebagai PJ Gubernur Papua Barat.

Ketua Lemasko melalui Wakil Ketua III Marianus Maknaipeku di Hotel Serayu Timika, Sabtu (13/5) mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh Paulus Waterpauw merupakan salah satu cermin bahwa anak Papua bisa menjadi pemimpin pada jabatan yang strategis.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada ketua MRP dan DPRP diwilayah adat Domberai dan Bomberai serta dukungan dari seluruh masyarakat Papua Barat,”katanya.

Marianus berharap agar apa yang telah dilakukan oleh negara yaitu menunjuk orang asli Papua menjadi pemimpin pada jabatan strategis benar-benar dilaksanakan dengan penuh amanah untuk membangun tanah Papua.

“Jadi mari kita dukung jangan ada kecemburuan sosial akhirnya saling sikut antara satu dengan yang lainnya,”tuturnya.

Sebagai Lembaga adat Lemasko meminta kepada generasi muda suku Kamoro untuk menteladani seorang Paulus Waterpauw sebagai anak Kamoro bisa menjadi pemimpin yang baik dan amanah.

“Kalian generasi Kamoro yang lain juga bisa mari kita sama-sama saling mendukung dengan tujuan untuk membangun daerah ini,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Lembaga adat berpesan kepada Paulus Waterpauw agar selalu berkerja dengan hati yang tulus dan iklas untuk masyarakat Papua dan membangun tanah Papua.

“Selaku lembaga adat kami berpesan agar beliau tetap amanah dan rendah hati selalu,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *